10 Fakta Unik di Balik Film 2 Fast 2 Furious (2003)

2 Fast 2 Furious

Film laga kriminal ini merupakan sekuel dari The Fast and the Furious yang dirilis dua tahun sebelumnya. 2 Fast 2 Furious dibintangi oleh Paul Walker, Tyrese Gibson, Eva Mendes, dan lain-lain tanpa adanya Vin Diesel. Film berdurasi 107 menit ini menceritakan Brian O’Conner yang bekerja sama dengan Roman Pearce, mantan penipu, dan Monica Fuentes, agen bea cukai AS samaran, untuk memburu gembong narkoba Miami asal Argentina, Carter Verone. Diproduksi dengan biaya 76 juta dolar AS, 2 Fast 2 Furious berhasil mengantongi keuntungan hingga 236,3 juta dolar AS.

Berikut sejumlah fakta tentang film garapan John Singleton ini.

1. 2 Fast 2 Furious adalah satu-satunya film di franchise The Fast and the Furious yang tidak menampilkan Vin Diesel sebagai Dominic Toretto.

2. Universal Studios memiliki dua naskah, yang pertama menampilkan karakter Vin Diesel, sedangkan yang kedua tanpa Vin. Vin menolak tawaran sebesar 25 juta dolar AS untuk kembali memerankan Dominic Toretto.

3. Mobil pertama yang dikendarai Paul Walker di 2 Fast 2 Furious adalah mobil balapnya sendiri di dunia nyata. Walker memang sangat menyukai balapan jalanan dan ia memilih sendiri mobil-mobil yang akan ditampilkan di film ini.

4. Untuk membuat film tetap menarik, sutradara John Singleton memperbolehkan para pemain berimprovisasi. Banyak momen lucu yang ada di film ini adalah hasil dari kreativitas para aktor.

5. Syuting 2 Fast 2 Furious dilakukan berbarengan dengan syuting Bad Boys II di lokasi yang berseberangan di Cape Florida State Park.

6. Kompleks yang menjadi lokasi mansion Carter Verone dulunya merupakan milik aktor Sylvester Stallone.

7. Alat elektrik yang digunakan polisi untuk mematikan gerakan mobil di film ini sebenarnya tidak pernah ada di dunia nyata. Semua itu adalah murni ciptaan sineas.

8. Sebelum produksi film dimulai, Devon Aoki, pemeran Suki, sebenarnya tidak punya surat izin mengemudi dan tidak punya pengalaman menyetir mobil. Mobil yang dipakainya di film ini adalah Honda S2000.

9. Mobil yang dilawan Brian dalam balapan di awal film adalah mobil yang sama yang menjuarai balapan akbar di film pertama.

10. Rapper Redman sempat secara serius dipertimbangkan untuk memerankan Tej Parker, namun karena bentrokan jadwal, peran itu diberikan pada Ludacris, rapper yang kini sudah tampil dalam empat film The Fast and the Furious ditambah lagi satu di Fast 8 yang akan dirilis tahun depan.

Leave a Reply