5 Fakta Menarik Tentang James Franco

Foto James Franco

James Edward Franco adalah aktor dan sineas asal Amerika yang lahir di Palo Alto pada 19 April 1978. Ibunya, Betsy Franco, adalah seorang penulis yang kadang-kadang juga berakting. James dibesarkan bersama dua adiknya, Tom Franco, seorang aktor sekaligus seniman, serta Dave Franco, yang juga merupakan seorang aktor. James pertama kali melejitkan namanya lewat serial TV Freaks and Geeks dengan peran utama sebagai Daniel Desario. Di antara sekian banyak filmnya, James paling dikenal lewat film 127 Hours yang membantunya meraih nominasi Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

Berikut lima hal unik dari sosok James Franco.

1. Aktor yang kerap memerankan tokoh nyata ini suka melukis di waktu luangnya.

2. James mengikuti audisi untuk mendapatkan peran sebagai Peter Parker di film Spider-Man (2002), namun ia justru diberi peran sebagai Harry Osborn di tiga film Spider-Man.

3. James bersahabat dengan Tobey Maguire, pemeran Peter Parker di film-film Spider-Man. James bahkan ikut ‘mengasuh’ putri Tobey di lokasi syuting film Spider-Man 3 (2007).

4. Dalam satu wawancara, James mengakui bahwa ketika SMP ia pernah ditangkap polisi karena mengutil cologne dari sebuah department store dan menjualnya kembali bersama teman-temannya. Uniknya, di tahun 2008 James menandatangani kontrak untuk tampil di iklan cologne Gucci.

5. James adalah matematikawan berbakat yang pernah magang di Lockheed Martin, perusahaan kedirgantaraan, pertahanan, keamanan, dan teknologi canggih global Amerika.

Leave a Reply