5 Fakta Unik Tentang Idris Elba

Foto Idris Elba

Idrissa Akuna Elba adalah aktor kelahiran Hackney, London, Inggris yang merupakan anak tunggal dari pasangan Winston dan Eve. Ayahnya adalah orang Sierra Leone, sedangkan ibunya orang Ghana. Elba lahir pada tanggal 6 September 1972 dan sudah mulai berakting pada tahun 1994. Sebagai aktor serial TV, Elba telah memenangkan satu dari lima nominasi Golden Globe yang diterimanya. Elba juga membuat dirinya makin dikenal dunia lewat film biografis yang ia bintangi, Mandela: Long Walk to Freedom. Banyak film populer yang diperkuat Elba, misalnya American Gangster, Thor, Pacific Rim, dan lainnya.

Berikut sejumlah fakta mengenai Idris Elba.

1. Sebelum menjadi aktor, Elba bekerja sebagai DJ dengan nama panggung DJ Big Driis di usia 19 tahun.

2. Dua ciri khas yang paling melekat dari sosok Elba sebagai aktor adalah suara baritonnya yang dalam serta aksen Londonnya yang kuat.

3. Meski kini sudah menjadi aktor top dan bahkan diberi gelar OBE oleh Kerajaan Inggris berkat kontribusinya di bidang drama, Elba tak pernah mendapat pelatihan akting formal di masa lalu.

4. Elba pernah dipilih oleh majalah People untuk menghuni daftar 100 orang paling rupawan di dunia pada Mei 2007. Majalah yang sama dan majalah Essence juga pernah memasukkannya dalam daftar pria terseksi di tahun 2013.

5. Elba adalah penggemar tim sepak bola asal London, Arsenal F.C., sejak ia masih remaja.

Leave a Reply