5 Fakta Unik Tentang Olga Kurylenko

Foto Olga Kurylenko

Olga Konstantinovna Kurylenko adalah aktris Perancis kelahiran Ukraina yang melejitkan namanya pertama kali lewat film James Bond, Quantum of Solace (2008), dengan peran sebagai gadis Bond, Camille Montes. Wanita kelahiran 14 November 1979 ini sejak saat itu langsung mendapat banyak kesempatan beradu akting dengan bintang-bintang top Hollywood, seperti dengan Tom Cruise di film Oblivion dan Russell Crowe di film The Water Diviner. Di tahun 2016, Olga tampil membintangi film Italia berjudul The Correspondence bersama Jeremy Irons.

Berikut lima fakta seputar Olga Kurylenko.

1. Karena latar belakangnya yang unik, Olga bisa berbicara dalam tiga bahasa, yaitu Rusia, Inggris, dan Perancis. Saat Olga lahir di kota Berdiansk, Ukraina, negara itu masih jadi bagian dari Uni Soviet. Olga juga mempelajari bahasa Turki untuk perannya di film The Water Diviner.

2. Olga dilatih menjadi ballerina di Uni Soviet pada usia 8 sampai 12 tahun dan Ukraina merdeka pada usia 12 sampai 13 tahun.

3. Olga bisa bermain piano dan sangat menyukai film-film lawas.

4. Wanita bertinggi badan 174 cm ini yakin dirinya gagal membuat sutradara dan produser Quantum of Solace terkesan ketika ia mengikuti audisinya. Tapi Olga justru berhasil mendapatkannya.

5. Olga pernah beradu akting dengan dua pemeran James Bond di dua film berbeda, yaitu dengan Daniel Craig di Quantum of Solace dan Pierce Brosnan di The November Man.

Leave a Reply