5 Fakta Menarik Tentang Carice van Houten

Foto Carice van Houten

Dari namanya saja kita bisa menebak Carice van Houten adalah orang Belanda. Ia adalah sosok aktris dan penyanyi yang lahir di Leiderdorp, Belanda, pada tanggal 5 September 1976. Carice paling dikenal sebagai pemeran karakter Melisandre dalam serial populer Game of Thrones sejak tahun 2012. Di layar lebar, pemilik nama lengkap Carice Anouk van Houten ini pernah tampil di film berbahasa Inggris seperti Valkyrie, Repo Men, dan Black Death. Film Carice lainnya, Black Book, menjadi salah satu film Belanda terbaik dan terlaris secara komersial di sepanjang sejarah.

Inilah lima hal unik dari sosok Carice van Houten.

1. Carice menguasai empat bahasa, yaitu bahasa Belanda, Inggris, Jerman, dan Perancis.

2. Wanita bertinggi badan 165 cm ini merupakan kakak dari aktris, penyanyi, sekaligus desainer panggung Jelka van Houten.

3. Carice pernah memerankan karakter Gretchen Ferris di film garapan Ridley Scott, Body of Lies, namun sayang semua adegannya dihapus.

4. Soal asmara, Carice pernah berpacaran dengan lawan mainnya di Black Book, Sebastian Koch. Hubungan mereka bertahan selama lima tahun. Kini ia menjalin hubungan dengan Guy Pearce.

5. Carice mengaku Hollywood tak membuatnya bahagia. Ia merasa Hollywood bukanlah hidupnya. Ia memilih tinggal di Eropa dan hal itu membuat agennya terkejut. Katanya lagi, jika Hollywood memberinya pekerjaan, maka ia akan mengambilnya, tapi ia tidak mau tinggal di sana.

Leave a Reply