5 Fakta Unik Tentang Hugh Jackman

Foto Hugh Jackman

Hugh Jackman adalah aktor Hollywood asal Australia yang lahir pada tanggal 12 Oktober 1968 di kota Sydney. Jackman adalah anak kelima dari orangtua asal Inggris yang pindah ke Australia sebelum ia lahir. Ketika kuliah, Jackman mengambil jurusan jurnalisme di Universitas Teknologi Australia sebelum kemudian memutuskan untuk belajar drama. Tahun 1994 menjadi awal karir Jackman di layar kaca ketika ia tampil di serial Law of the Land. Sebagai aktor film, ia paling dikenal sebagai pemeran Wolverine di film-film X-Men, di samping banyak film box office lainnya seperti Van Helsing, The Prestige, Real Steel, Prisoners, dan lain sebagainya.

Simak lima fakta mengenai Hugh Jackman.

1. Di dunia nyata, Jackman bukanlah perokok, namun terkadang ia harus beradegan merokok di depan kamera, yang menurutnya sangat tidak nyaman.

2. Seringkali istri dan kerabat Jackman menungguinya di lokasi saat ia sedang syuting.

3. Salah satu tujuan Jackman saat muda adalah menjadi jurnalis freelance internasional; karena itulah ia mengambil juruan jurnalisme sebelum berpaling ke akting.

4. Istri Jackman, Deborra-Lee Furness, awalnya ingin suaminya itu menolak peran sebagai Wolverine. Kini Jackman telah tujuh kali memerankan Logan alias Wolverine, dan sebelum memainkan Wolverine, ia selalu melakukan latihan fisik yang intens.

5. Jackman menderita rabun jauh parah dan penglihatan sangat kabur ketika ia tidak mengenakan lensa kontak. Bahkan ketika menjadi host Tony Awards dan Saturday Night Live, Jackman memilih mengingat semua kata yang harus ia ucapkan sehingga ia tidak perlu bersusah payah membaca tulisan jauh.

Leave a Reply