8 Fakta Film Hansel & Gretel: Witch Hunters (2013)

Hansel & Gretel: Witch Hunters

Hansel & Gretel: Witch Hunters adalah film Hollywood bergenre laga fantasi yang dibintangi oleh Jeremy Renner dan Gemma Arterton. Mereka berperan sebagai Hansel dan Gretel. Diangkat dari cerita rakyat yang mendunia, Hansel and Gretel, film ini mengisahkan kakak beradik Hansel dan Gretel yang ditinggalkan ayah mereka di hutan terpencil dan ditangkap oleh penyihir. Di tangan penyihir itu, Hansel dipaksa memakan banyak permen untuk menggemukkan tubuhnya, sementara Gretel diperbudak untuk menyiapkan oven. Dua bersaudara ini berhasil menghabisi sang penyihir. 15 tahun berlalu, mereka menyandang status tenar sebagai pemburu penyihir dan memulai petualangan mereka yang sesungguhnya.

1. Film ini awalnya dijadwalkan rilis pada Maret 2012, namun mundur begitu lama demi memberi waktu bagi Jeremy Renner untuk tampil di film The Avengers dan The Bourne Legacy.

2. Diproduksi dengan biaya 50 juta dolar AS, Hansel & Gretel: Witch Hunters berhasil mencetak keuntungan hingga 226 juta dolar AS. Kesuksesan finansial film ini membuat sineas tertarik membuat sekuelnya yang dijadwalkan tayang di sekitar tahun 2016.

3. Dua aktor utama, Jeremy Renner dan Gemma Arterton, berlatih fisik selama berbulan-bulan untuk melakukan banyak adegan berat di film ini.

4. Meski memerankan karakter saudara yang umurnya tak terpaut jauh, di dunia nyata Jeremy Renner dan Gemma Arterton sebenarnya selisih 15 tahun.

5. Dua aktris pemeran gadis James Bond tampil di film ini, yaitu Famke Janssen dari film GoldenEye dan Gemma Arterton dari film Quantum of Solace.

6. Gemma Arterton mengalami cedera, yaitu pergelangan kakinya terkilir saat berlari melalui hutan.

7. Eva Green, Diane Kruger, dan Noomi Rapace sempat dibidik untuk memerankan Gretel sebelum Gemma Arterton terpilih.

8. Gemma Arterton berhasil memukau sutradara Tommy Wirkola lewat aktingnya di film terdahulu, The Disappearance of Alice Creed.

Leave a Reply