4 Aktor Korea yang Merupakan Mantan Atlet Berprestasi

Song Joong-ki

Melihat penampilan keren mereka di layar kaca akan membuat kita tak mengira bahwa para aktor top Korea ini dulunya merupakan atlet. Ya, di balik karisma dan pesona mereka sebagai aktor, mereka dulunya harus bermandi keringat di arena dan gelanggang olahraga. Bukan cuma hobi, mereka melakoni karir keatletannya hingga level nasional dan bahkan internasional. Setelah ‘pensiun,’ entah karena cedera atau usia, mereka banting setir ke dunia akting dan menjadi seperti sekarang.

Siapa saja sih mereka?

Song Joong-ki – Ice Skating

Song Joong-ki Atlet Ice Skating

Bertentangan dengan muka imutnya, Song Joong-ki dulu berkompetisi di ajang ice skating dan mewakili daerahnya di event olahraga nasional Korea. Sayangnya, ia mengalami cedera saat remaja dan terpaksa harus say goodbye pada olahraga tercintanya itu. Setelah menjadi selebriti, Joong-ki terkadang juga memamerkan skill ice skatingnya di drama atau variety show.

So Ji-sub – Renang

So Ji-sub Atlet Renang

Sebelum jadi terkenal sebagai aktor paling keren dan macho, So Ji-sub menjalani karir sebagai perenang profesional selama 11 tahun lamanya. Ia bahkan pernah merebut sejumlah medali di event olahraga nasional. Awalnya, bintang The Master’s Sun ini menjajal renang untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhnya, namun ia justru jadi atlet yang berprestasi.

Lee Si-young – Tinju

Lee Si Young Atlet Tinju

Setelah berlatih tinju untuk keperluan syuting drama, Lee Si-young justru jatuh hati pada olahraga keras ini dan mulai menekuninya secara serius. Meski ditentang perusahaannya, Si-young tetap melatih skillnya dan mengikuti berbagai kejuaraan bergengsi. Sayang, ketika sedang berlatih untuk mengikuti ujian Olimpiade 2016, ia mengalami cedera bahu dan harus pensiun.

Seo Ji-suk – Atletik

Seo Ji Suk Atlet Sprinting

Aktor tampan ini memulai karir atletiknya di sekolah dan mengambil spesialisasi lari jarak pendek. Seo Ji-suk bahkan terpilih menjadi bagian dari tim nasional Korea Selatan. Sayang, ia mengalami kecelakaan dan harus mengakhiri karirnya. Hingga kini, Ji-suk masih aktif di olahraga-olahraga rekreasional dan kerap menjadi bintang tamu acara TV bertema olahraga.

Leave a Reply