10 Fakta Tentang Film Captain America: Civil War (2016)

Captain America Civil War

Demam Civil War belum juga usai. Moviegoer di seluruh dunia masih sangat antusias untuk menonton film superhero satu ini. Jika sebelumnya kami sudah mengupas sejumlah fakta tentang Chris Evans dan Robert Downey Jr. di film ini, kali ini kami akan hadirkan beberapa fakta unik dan jarang diketahui tentang film arahan duo Russo ini. Yang pasti, dengan budget 250 juta dolar AS, film ini terus mencetak keuntungan setiap harinya di seluruh dunia. Di box office, Civil War masih kokoh di puncak setidaknya sampai artikel ini dimuat.

Berikut 10 fakta yang wajib Anda tahu tentang Captain America: Civil War.

1. Sutradara Joe Russo tampil sekilas di film ini, yakni sebagai Theo Broussard, seorang dokter yang dibunuh oleh Zemo.

2. Robert Downey Jr. dan Marisa Tomei, pemeran bibi Peter Parker, pernah bermain bersama di film biografis Chaplin dan Only You. Keduanya bahkan juga pernah menjalin hubungan asmara di dekade 90-an.

3. Captain America: Civil War merupakan film Marvel yang paling panjang durasinya, yakni 2 jam 27 menit.

4. Samuel L. Jackson mengaku ‘terkejut’ karena karakternya, Nick Fury, tidak dimasukkan ke dalam film meski sebelumnya duo Russo mengatakan sebaliknya. Produser eksekutif Nate Moore menyatakan bahwa Fury tidak dimasukkan karena kehadirannya dianggap tidak menambah apapun di cerita perang sipil ini.

5. Daniel Brühl, pemeran Helmut Zemo, menceritakan bahwa budget film ini begitu besar hingga orang bisa membuat 20 film sekaligus dengan dana sebesar itu.

6. Kostum yang dikenakan Black Panther merupakan kombinasi dari kostum praktis dan efek visual.

7. Anthony Mackie, pemeran Sam Wilson/Falcon, menyebut film ini sebagai “The Avengers: Part 2.5.”, sementara Jeremy Renner alias Clint Barton/Hawkeye mengatakan bahwa Civil War akan terasa seperti film Avengers karena banyaknya karakter Avengers yang dilibatkan.

8. Pemeran Black Panther atau T’Challa, Chadwick Boseman, mengembangkan sendiri aksen Wakandan yang didasarkan pada bahasa Xhosa. Boseman diajari langsung oleh John Kani (yang memerankan T’Chaka, ayah T’Challa) yang bisa berbahasa Xhosa.

9. Desainer kostum Judianna Makovsky menceritakan bahwa untuk adegan-adegan Chris Evans sebagai orang biasa, ia mengenakan T-Shirt berukuran kecil agar otot-ototnya terlihat menonjol di depan kamera. Hal itu memang sudah dijadwalkan sebelumnya karena Evans kehilangan banyak bobotnya setelah berbulan-bulan syuting Civil War.

10. Sehari sebelum memulai syuting pertempuran dengan Robert Downey Jr., Sebastian Stan alias Winter Soldier mengirimi Downey videonya sedang berlatih fisik di depan kepala Iron Man yang terpenggal. Stan juga menuliskan pesan, “Nantikan adegan kita nanti, Robert.”

Leave a Reply