5 Fakta Seru Tentang Sebastian Stan

Foto Sebastian Stan

Sebastian Stan adalah aktor asal Rumania yang lahir pada tanggal 13 Agustus 1982 di kota Constanta. Saat berusia delapan tahun, ia diboyong keluarganya ke Wina, Austria, dan pada usia 12 tahun, mereka pindah ke New York. Stan mulai terjun ke dunia akting sejak tahun 2003. Di antara sekian peran yang pernah ia lakoni, satu yang paling ikonik darinya adalah peran sebagai Bucky Barnes alias Winter Soldier di film-film Marvel. Selain itu, Stan juga pernah muncul di film Black Swan, The Bronze, dan The Martian.

Berikut sejumlah fakta mengenai Sebastian Stan.

1. Stan melakukan semua adegan berbahayanya sendiri di film The Covenant. Ia juga masih bersahabat dengan lawan mainnya di film itu, yakni Toby Hemingway dan Chace Crawford.

2. Stan fasih berbahasa Rumania di samping bahasa Inggris. Di adegan awal Captain America: Civil War yang berlatar belakang di kota Bucharest, Stan bercakap dalam bahasa Rumania.

3. Sebelum dikasting sebagai James “Bucky” Barnes di film Captain America: The First Avenger, Stan sempat dipertimbangkan untuk memerankan Steve Rogers alias Captain America itu sendiri.

4. Stan tiga kali berpacaran dengan aktris lawan mainnya, yaitu Leighton Meester dari film Gossip Girl, Jennifer Morrison dari film Once Upon a Time, dan Margarita Levieva dari film Spread.

5. Adegan pertarungan antara karakter Stan dan Chris Evans di film Captain America: The Winter Soldier membuat mereka dianugerahi gelar MTV Movie Awards untuk kategori Best Fight.

Leave a Reply