4 Drama Korea yang Terinspirasi dari Kejadian Nyata

Drama Korea dari Kisah Nyata

Tahukah Anda bahwa drama Korea tak sepenuhnya merupakan buah imajinasi sang penulis skenario. Terkadang, drama Korea juga diangkat dari kejadian nyata di masa lalu. Dengan sedikit sentuhan dan dramatisasi, drama semacam ini nyatanya juga sukses memikat pemirsa. Pemirsa akan mulai mencari tahu benarkah kejadian nyata yang digambarkan dalam drama dan sejauh mana keakuratannya. Yang pasti, sebagai hiburan televisi harian, drama yang diangkat dari kisah nyata bisa menambah warna tersendiri bagi mereka yang sudah bosan dengan kisah-kisah roman.

Ini dia empat di antaranya.

=-=-=-=-=

Hwang Jini

Hwang Jini

Di masa lalu, wanita-wanita Korea nyaris tak ada harganya dan gisaeng (wanita penghibur) juga tak ada bedanya. Namun, Hwang Jini mengubah sejarah dengan kecerdasan dan kecantikannya dan menjadikan dirinya sosok gisaeng paling terkenal di sepanjang sejarah Korea. Ha Ji-won, yang memerankan wanita legendaris ini, berhasil memenangkan Grand Prize untuk penampilan spektakulernya.

Gap-dong

Gap-dong

Dianggap sebagai salah satu kasus tak tuntas paling terkenal di Korea, tak mengherankan bila kasus Hwaseong juga menginspirasi drama Korea, termasuk film Memories of Murder. Berhasrat untuk mencari keadilan, putra dari terdakwa menjadi detektif untuk membongkar rahasia tentang sang pembunuh, berkode nama Gap-dong. Mampukah ia membalaskan dendamnya pada Gap-dong?

Jang Yeong-sil

Jang Yeong-sil

Berkat ilmuwan besar dari zaman Joseon ini, dunia bisa melihat meteran air pertama yang telah membantu pengaturan air di masa lalu. Terinspirasi dari sosok legendaris itu, drama Jang Yeong-sil diharapkan bisa memotivasi para generasi muda Korea di masa kini. Dengan sumber daya dan penelitian terbatas, apa yang membantu dan menginspirasi Yeong-sil untuk membuat penemuan penting itu?

Signal

Signal

Sekelompok detektif melakukan investigasi ketika sebuah walkie-talkie ajaib menembus waktu dan menjembatani komunikasi antara masa kini dan masa lalu. Di episode-episode awal, trio detektif itu mencoba memecahkan sebuah kasus yang terinspirasi dari kasus Hwaseong, di mana 10 wanita diperkosa dan dibunuh. Dengan balutan fantasi, mampukah detektif itu menemukan pelakunya?

Leave a Reply