5 Drama Supranatural Korea yang Paling Layak Ditonton

Drama supranatural tak melulu soal hantu, tapi terkadang juga tentang kemampuan super yang dimiliki tokoh utama, atau sebaliknya, kemampuan untuk melihat sesuatu yang tak diinginkan. Drama jenis ini juga mengacu pada plot-plot yang mengetengahkan unsur mistis dan sedikit berdiri jauh dari logika kita, seperti arwah yang kembali ke dunia. Tapi tenang saja, selama itu adalah drama Korea, hal-hal ‘seram’ semacam itu tidak akan ditampilkan secara menyeramkan, malah biasanya digambarkan secara komikal lengkap dengan unsur roman.

Nah, inilah lima drama supranatural yang kami rekomendasikan.

I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

Pernahkah Anda berkeinginan untuk memiliki kemampuan membaca pikiran orang, bukan menebak, tapi benar-benar mengetahui? Itulah kemampuan super yang dimiliki Park Soo-ha, yang bisa melakukannya hanya dengan melihat mata seseorang. Ia berupaya keras melindungi Jang Hye-sung dengan kelebihannya itu. Meski berjarak 10 tahun, sulit rasanya bagi kita untuk membantah chemistry mesra mereka. Drama ini punya akting solid dan plot super seru.

The Master’s Sun

The Master’s Sun

Kali ini bayangkan Anda punya kemampuan yang sangat menganggu, yaitu mampu melihat hantu. Kemana pun Anda pergi, sosok-sosok gaib itu datang dan menampakkan diri, terkadang mengganggu. Gong-sil adalah wanita ‘kurang beruntung’ yang memiliki kemampuan itu, dan anehnya hanya Joong-won, bosnya yang arogan, yang mampu membantunya. Berbagai jenis hantu yang mengganggu Gong-sil akan sirna di hadapan Joong-won. Apa sebabnya ya?

Mimi

Mimi

Mungkin terdengar bukan hal terlalu buruk jika kita didatangi arwah cinta pertama kita setelah ia meninggal dunia. Setelah komik webnya booming, Min-woo yang kehilangan ingatan setelah kecelakaan, dihantui oleh sakit kepala dan flashback dari cinta pertamanya, Mimi. Dikemas dalam empat episode saja, drama ini penuh dengan momen-momen manis getir yang indah. Aplaus harus diberikan pada dua pemeran utamanya, Shim Chang-min dan Moon Ga-young.
Gu Family Book

Gu Family Book

Misterius dan menguggah, itulah drama Gu Family Book. Drama ini adalah kisah tentang bagaimana gumiho yang suci dihancurkan hidupnya oleh manusia hingga keturunannya pun mengalami berbagai kepelikan hidup. Choi Kang-chi memiliki darah manusia dan gumiho. Ia menjalin hubungan erat dengan Yeo-wool, gadis berhati tulus yang ayahnya adalah pembunuh ayah Kang-chi. Tapi ketulusan Yeo-wool mampu melunakkan hati Kang-chi yang penuh amarah.

Come Back Alive

Come Back Alive

Hae-joon mungkin terlihat seperti pria ganteng pada umumnya, namun beberapa saat kemudian, ia akan berubah menjadi Young-soo yang workaholic. Dengan urusan yang belum selesai di dunia, arwah-arwah ini turun kembali ke bumi dan merasuki beberapa orang. Bahkan sosok cantik Hong-nan akan berubah menjadi Gi-tak, pria keras yang dulunya adalah gangster. Anda akan sedikit kesulitan menebak apa yang bakal terjadi selanjutnya di drama komedi supranatural ini.

Komentar Anda