20 Fakta Tentang Para Pemain X-Men: Apocalypse (2016)

Setelah Captain America: Civil War, Marvel Comics akan merilis X-Men: Apocalypse yang juga dipenuhi para bintang kenamaan Hollywood. Film garapan Bryan Singer ini diharapkan bisa berjaya di box office seperti Civil War, sebab budget yang diusung juga sangat besar, 234 juta dolar AS. Dijadwalkan premier di London pada 9 Mei 2016, X-Men: Apocalypse sudah diumumkan sejak Desember 2013 silam dan syuting perdana dimulai pada April 2015. Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 27 Mei 2016 dalam format 3D dan 2D serta IMAX 3D di sejumlah pasar internasional.

X-Men Apocalypse

Berikut fakta-fakta unik tentang para pemeran X-Men: Apocalypse.

==========

1. James McAvoy rela mencukur habis rambutnya untuk memerankan Charles Xavier alias Professor X. Demikian pula Alexandra Shipp yang merelakan rambut panjangnya untuk dipotong Mohawk demi perannya sebagai Storm.

2. Film ini menandai penampilan besar pertama karakter Psylocke alias Elizabeth Braddock yang diperankan Olivia Munn. Sebelumnya, Psylocke hanya mendapat porsi kecil di film X-Men: The Last Stand. Jamie Chung sempat menyatakan ketertarikannya untuk memerankan Psylocke.

3. Hugh Jackman akan tampil cameo sebagai Wolverine, sekaligus menyatakan bahwa film ini dan film Wolverine di tahun 2017 mendatang adalah penampilan terakhirnya sebagai Wolverine. Pencipta X-Men, Stan Lee, juga akan jadi cameo di film ini.

4. Sebelum Oscar Isaac mengunci peran sebagai Apocalypse, Idris Elba dan Tom Hardy sempat menjadi bidikan utama.

5. Jennifer Lawrence menyatakan bahwa ini adalah terakhir kalinya ia berperan sebagai Mystique.

Foto Pemain X-Men Apocalypse

6. Film ini juga menjadi akhir dari kontrak Michael Fassbender James McAvoy, serta Nicholas Hoult. Namun mereka siap tampil kembali di film selanjutnya jika naskahnya dianggap bagus.

7. Penampilan Apocalypse sempat mendapat kritikan dari fans dan netter, terutama terkait postur tubuh Oscar Isaac yang cukup pendek. Uniknya, dulu Hugh Jackman dikritik karena terlalu tinggi untuk peran sebagai Wolverine di film X-Men (2000).

8. Sophie Turner adalah bintang Game of Thrones kedua yang bermain di franchise X-Men setelah Peter Dinklage.

9. Magneto dan Nightcrawler saling bermusuhan di film ini. Uniknya, pemeran dua karakter itu, Michael Fassbender dan Kodi Smit-McPhee, berperan sebagai sekutu di film Slow West.

10. Untuk persiapan memerankan Jean Grey alias Phoenix, Sophie Turner belajar memanah serta mempelajari akting Famke Janssen sebagai Grey di film-film X-Men sebelumnya.

Film X-Men Apocalypse

11. Sophie Turner dan Famke Janssen memiliki beberapa kesamaan sebagai pemeran Phoenix, yakni keduanya sama-sama orang Eropa, sama-sama tak berambut merah alami, serta sama-sama lebih tinggi dan lebih tua dari pemeran Cyclops (Tye Sheridan dan James Marsden)

12. Sasha Pieterse menolak peran sebagai Jean Grey, sedangkan Taron Egerton menolak peran sebagai Cyclops.

13. Josh Helman adalah aktor pertama di franchise X-Men yang memerankan William Stryker lebih dari sekali.

14. Demi perannya sebagai Psylocke, Olivia Munn disarankan oleh James McAvoy untuk berlatih pertarungan pedang. Munn belajar menggunakan pedang dengan kedua tangannya.

15. Sebelum Alexandra Shipp dikasting memerankan Storm, Amber Stevens West dan Zendaya dipertimbangkan untuk mengisi peran itu.

Adegan X-Men Apocalypse

16. Sejumlah aktris muda berbakat seperti Margot Robbie dan Daisy Ridley pernah dibidik untuk memerankan Jean Grey.

17. Film ini menjadi penampilan besar pertama karakter Jubilation Lee alias Jubilee setelah sebelumnya muncul di Generation X pada tahun 1996 dan mendapat porsi kecil di tiga film X-Men pertama.

18. Kodi Smit-McPhee dulu pernah diplot untuk memerankan Wolverine muda di film X-Men Origins: Wolverine, namun ia lebih memilih bermain di film The Road. Kini ia kebagian peran sebagai Nightcrawler alias Kurt Wagner.

19. Film ini menandai kelima kalinya karakter Peter Maximoff alias Quicksilver ditampilkan di film. Terakhir, ia muncul di film Avengers: Age of Ultron.

20. William Stryker dan Hank McCoy alias Beast adalah musuh di film ini, namun di film Mad Max: Fury Road, pemeran dua karakter itu, Josh Helman dan Nicholas Hoult, bermain sebagai sekutu singkat sebelum akhirnya berubah menjadi musuh.

Komentar Anda