5 Bintang Drama Korea yang Sukses Menembus Hollywood

Aktor Korea di Hollywood

Bagi para aktor di wilayah Asia, bisa menembus Hollywood adalah prestasi besar. Sejumlah aktor dari Hong Kong, Jepang, dan China sudah melakukannya, kini giliran Korea Selatan yang cukup rajin mengorbitkan para bintang filmnya ke layar lebar Hollywood. Beberapa dari mereka bahkan adalah aktor drama yang sering wira-wiri di televisi. Sebagian dari mereka diberi peran kecil, sebagian lainnya justru mendapat peran utama. Hal ini membuat dunia perfilman Korea kian bergairah dari waktu ke waktu.

Inilah lima bintang drakor yang kami maksud.

==========

1. Lee Byung-hun

Lee Byung-hun

Dianggap sebagai aktor Korea tersukses dari generasinya, Lee Byung-hun dulu membuat banyak aktor lokal merasa minder untuk berakting dengannya. Ketika popularitasnya kian meroket, Hollywood meliriknya lalu menawarinya peran sebagai Storm Shadow di film G.I. Joe: The Rise of Cobra. Peran itu ia ulangi di film sekuelnya, G.I. Joe: Retaliation. Selain itu, Byung-hun juga tampil di film RED 2, Terminator Genisys, Misconduct, serta The Magnificent Seven.

2. Rain

Rain

Melejit lewat Full House, Rain pernah menyandang status sebagai entertainer terpopuler Korea dan bahkan dimasukkan dalam daftar orang paling berpengaruh yang membentuk dunia oleh Time. Ia menjejakkan kakinya pertama kali di Hollywood lewat film Speed Racer dan langsung diberi kepercayaan untuk membintangi Ninja Assassin, menjadikannya aktor Korea pertama yang melakukannya. Setelah selesai melaksanakan wamil, Rain memfokuskan diri pada pasar lokal dengan bermain di proyek-proyek Korea-Mandarin, terutama drama televisi.

NEXT

Leave a Reply