7 Kekuatan Magnetik yang Dimiliki Magneto (Film X-Men)

Gambar Magneto

Magneto (Erik Magnus Lehnsherr) adalah mutan yang menjadi pemimpin dan pendiri Brotherhood of Mutants. Ia memiliki kemampuan untuk memanipulasi medan gaya magnet dan terbang secara magnetik. Magneto merupakan salah satu mutan yang terkenal paling jahat. Ia memiliki sikap membenci manusia karena ia adalah bagian dari Holocaust dan ia tahu bagaimana manusia membenci dan takut akan mutan.

Sama dengan Profesor Xavier, Magneto memiliki keyakinan yang kuat dan membentuk tim sendiri, Brotherhood of Mutants, setelah ia menjadi anggota pendiri X-Men bersama Profesor X, dan mereka berteman baik. Namun tak seperti Professor X, keyakinan tim Magneto adalah bahwa mereka tidak akan hidup sama dengan manusia, tetapi berdiri di atas manusia.

Kekuatan Magneto disebut Magnetokinesis

Magneto adalah mutan yang sangat kuat, setara dengan Professor X dan hanya kalah dari Phoenix dan Apocalypse. Ia mampu menghasilkan dan memanipulasi segala bentuk magnet. Karena kelebihannya itu, Magneto punya kemampuan untuk terbang, mengubah lintasan peluru (seperti ketika ia mengarahkan peluru untuk mengikuti Mystique seperti perangkat pelacak), secara telekinetik mengangkat benda-benda logam besar, menyihir perisai yang luas dan tak tertembus energi magnetik, dan bahkan memanipulasi kutub magnetik bumi (setelah kekuatannya ditingkatkan oleh Apocalypse).

Rincian kekuatan Magneto adalah sebagai berikut:

1. Ferrokinesis – Magneto menggunakan kontrol magnet untuk memanipulasi logam besi dan melakukan berbagai hal besar yang memiliki efek sangat menghancurkan; karena itulah ia menyandang status sebagai salah satu mutan yang paling kuat di bumi.

2. Merasakan logam – Magneto mampu merasakan kehadiran logam karena logam sangat penting untuk mencapai efektivitas kekuatannya. Oleh karena itu, ia dengan mudah dapat mendeteksi keberadaan Wolverine dari jarak jauh.

3. Memanipulasi logam organik – Magneto mampu memanipulasi logam dalam darah seseorang. Ia menggunakan metode ini untuk membunuh penjaga keamanannya, secara brutal mengekstraksi besi dari darahnya (karena Mystique diam-diam menyuntiknya dalam jumlah besar tak lama sebelumnya).

Gambar Magneto Terbang

4. Terbang secara magnetik – Magneto bisa terbang dengan meluncur dari medan magnet yang ia ciptakan.

5. Mengimplan logam – Magneto dapat mengimplan logam pada benda atau orang hanya dalam hitungan detik. Sebuah contoh sempurna adalah ketika ia menyatukan rel kereta ke Sentinel, yang memungkinkannya untuk mengendalikannya. Magneto diasumsikan melapisi ulang cakar Wolverine dengan adamantium (setelah pertemuan Wolverine dengan Silver Samurai), dan ia mungkin juga menciptakan pisau-pisau Warpath (karena pisau-pisau itu terbuat dari adamantium).

6. Perisai magnetik – Magneto, setelah menjadi Horseman dan kemampuannya ditingkatkan oleh Apocalypse, mampu menyulap perisai besar dari energi magnetik (di sekitar piramida Apocalypse yang dibangun kembali), yang tak bisa ditembus oleh X-Men, bahkan oleh Quicksilver sekalipun.

7. Memanipulasi medan magnet – Setelah menjadi Horseman dan kekuatannya ditingkatkan oleh Apocalypse, Magneto mampu menghasilkan medan magnet (yang memungkinkannya menghancurkan reruntuhan Auschwitz dengan keras), dan bahkan mengendalikan kutub magnet bumi (menyebabkan kerusakan yang luas dan pembantaian massal di planet).

Leave a Reply