8 Kelebihan Karakter Mystique di Film-film X-Men

Foto Mystique

Mystique (Raven Darkhölme) adalah mutan yang punya kelebihan utama untuk berubah wujud menjadi siapa pun dan meniru suara mereka. Sedikit yang diketahui dari kehidupan Raven sebelum ia masuk ke mansion Xavier. Namun, dari apa yang ia ungkapkan dalam film X-Men dan X-Men: The Last Stand, kehidupan awalnya cukup tragis. Sebagai seorang anak kecil, mutasinya sangat abnormal bagi orang lain hingga ia takut pergi ke sekolah. Selain itu, orangtuanya juga takut akan mutasinya hingga pada satu titik mereka mencoba membunuhnya. Akhirnya, setelah bertahun-tahun mendapatkan pelecehan, Raven pun kabur.

Dalam film-film aslinya, Mystique adalah seorang wanita yang dingin, kejam, dan jahat yang akan membunuh siapa pun tanpa berpikir dua kali. Beberapa aktris yang pernah memerankan Mystique di film-film X-Men antara lain Morgan Lily, Jennifer Lawrence, dan Rebecca Romijn.

Berikut beberapa kekuatan yang dimiliki Mystique.

1. Berubah wujud – Mystique dapat mengubah formasi sel-sel biologisnya sesuka hati. Hasilnya, ia dapat membuat dirinya terlihat dan terdengar seperti duplikat atau kembaran seseorang yang sangat serupa.

2. Regenerasi – Mystique mampu menyembuhkan dirinya sendiri, tetapi pada kecepatan lambat. Ketika Wolverine menikamnya dengan cakarnya di film X-Men, ia tak sadarkan diri tapi luka terbukanya terlihat sedang melakukan penyembuhan sendiri.

3. Menghambat penuaan – Kekuatan metamorf dan faktor penyembuhan tingkat rendah Mystique mampu menghambat efek degeneratif dari proses penuaannya, yang memungkinkan dirinya secara biologis tetap menjadi remaja atau muda meski usianya sudah 40-60 tahun.

4. Kelincahan super – Sebagai bagian dari mutasinya, Mystique memiliki fleksibilitas dan kelincahan yang ekstrim.

Mystique 2

5. Multilingual – Mystique fasih dalam beberapa bahasa, seperti bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, hingga Vietnam.

6. Keterampilan akrobatik – Mystique memiliki kontrol supernatural atas tubuhnya. Hal ini memungkinkannya untuk melakukan semua jenis lompatan dan tendangan berputar dengan presisi yang luar biasa.

7. Ahli penyusupan – Menggunakan bakat dan perencanaan, Mystique dapat menginfiltrasi apa pun. Ia mampu menyusup ke dalam X-Men, White House, kamp-kamp militer, dan banyak lagi.

8. Ahli tempur – Mystique adalah petarung tangan kosong yang sangat terampil, mampu menjatuhkan beberapa penjaga dengan gerakan lincahnya. Kecepatan dan kontrol tubuhnya memungkinkannya bergerak dengan presisi akrobatik untuk menghindari tembakan sambil dengan cepat mengalahkan beberapa tentara bersenjata.

Leave a Reply