15 Fakta Song Joong-ki dalam Descendants of the Sun

Foto Song Joong-ki dalam Dots

Descendants of the Sun benar-benar memberi banyak hal pada Song Joong-ki, bahkan mungkin di luar perkiraannya sendiri. Perannya sebagai kapten Yoo Si-jin sangat fenomenal hingga menimbulkan demam yang merata di seluruh wilayah Asia dan berbagai sudut dunia. Segala aspek mengenai karakternya di drama itu tak habis-habis dikupas, demikian pula sosoknya sebagai seorang aktor dan entertainer di dunia nyata. Bendera Hallyu kian menancap dalam di banyak negara berkat meledaknya Descendants of the Sun.

Nah, kali ini biarkan kami ajak Anda menelisik beberapa fakta tentang pria imut ini di serial KBS2 itu.

1. Salah satu efek besar yang dirasakan Song Joong-ki dari DotS adalah meningkatnya permintaan pada dirinya untuk menjadi bintang iklan. Lebih dari 30 perusahaan besar berdatangan dan mengantri tanda tangan Joong-ki untuk membawakan produk mereka.

2. Saat syuting, Joong-ki mengalami cedera di beberapa bagian tubuhnya sekaligus, mulai dari lengan hingga lutut kanan. Ia absen selama dua minggu dan syuting tetap berlangsung tanpa melibatkan dirinya.

3. Ada adegan di mana Yoo Si-jin harus melepas baju atasan untuk melakukan olahraga. Menanggapi hal itu, Joong-ki mengaku bahwa ia menyesal karena tubuhnya ‘terasa kosong’ dan sudah kehilangan banyak otot perutnya alias ABS.

4. Joong-ki dikenal sebagai sahabat baik Lee Kwang-soo dan Jo In-sung. Pada Maret lalu saat DotS masih tayang di televisi, ia dan Kwang-soo mengunjungi kota Daejeon untuk memberi surprise pada In-sung yang sedang syuting film The King.

5. Dalam rangka promosi, perusahaan produksi DotS memposting beberapa gambar di Facebook dengan caption, “Kapten Yoo, apakah Anda sedang memikirkan orang lain saat ini selain dokter Mo-yeon?” Dalam foto, Song Joong-ki terlihat menulis sesuatu di batu dengan marker permanen. Tulisan itu adalah Joong-ki ♥ Kwang-soo (Asia Prince).

6. Hubungan bromance antara Song Joong-ki dan Lee Kwang-soo menginspirasi banyak fans untuk membuat foto editan DotS, di mana sosok Song Hye-kyo digantikan Kwang-soo, seperti gambar di bawah ini!

Foto Parodi Descendants of the Sun

7. Song Joong-ki mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Kim Jong-kook karena membantunya mempersiapkan diri untuk drama ini. Jong-kook mengajari banyak latihan fisik pada Joong-ki.

8. Song Joong-ki tidak hanya dipuji fans dan pemirsa, tapi bahkan kru DotS sendiri mengutarakan kekagumannya. Menurut perwakilan drama, Joong-ki adalah aktor sempurna di depan dan di belakang kamera.

9. Seperti para aktor lainnya, Song Joong-ki juga menyelenggarakan jumpa fans di berbagai negara seiring kesuksesan dramanya, salah satunya China.

10. Seiring memuncaknya popularitas Song Joong-ki, berbagai portal K-drama di internet berlomba mengunggah foto-foto lawas Joong-ki serta kisah-kisahnya di masa lalu.

11. Saat konferensi pers DotS, Song Hye-kyo mengatakan bahwa tubuh Song Joong-ki terlihat lebih tua (lemah) darinya karena ia sering sakit. Hye-kyo juga bergurau bahwa ia ingin berakting dengan aktor yang lebih muda dari Joong-ki.

Song Joong-ki DotS

12. Dalam adegan ciuman, Song Joong-ki mengaku sangat gelisah lantaran ia tak tahu bagaimana masyarakat akan bereaksi. Ia akhirnya merasa beruntung karena menurutnya pemirsa bersimpati pada karakternya.

13. Jin Goo menceritakan bahwa Song Joong-ki ‘berjasa’ membantunya untuk adegan shower lantaran ia hanya membawa celana dalam. Joong-ki datang dan membawakan dua celana pendek untuk dirinya dan Jin Goo.

14. Rumor pacaran langsung mendera Song Joong-ki setelah DotS berakhir, yakni isu kencan dengan aktris Taiwan Ruby Lin serta lawan mainnya, Song Hye-kyo.

15. Tak semua fans menyukai pasangan SongSong, sebagian justru menginginkan Song Joong-ki dipasangkan dengan Kim Ji-won. Bahkan video buatan fan tentang pasangan itu pun menjadi viral di internet.

One Comment

Leave a Reply