5 Fakta Tentang Alice Through the Looking Glass (2016)

Alice Through the Looking Glass

Alice Through the Looking Glass adalah film fantasi 3D yang sudah dinanti-nantikan moviegoers setelah prekuelnya, Alice in Wonderland, menuai kesuksesan. Para aktor terdahulu seperti Mia Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter, serta Anne Hathaway kembali ditampilkan dengan tambahan beberapa aktor top lain, salah satunya Sacha Baron Cohen. Film ini mengisahkan Alice Kingsleigh yang kembali ke Wonderland dan pergi ke masa lalu demi menyelamatkan Mad Hatter. Siapa pemilik kekuatan jahat yang mengancam Wonderland kali ini?

Agar makin seru, simak lima fakta tentang film ini.

1. Alice Through the Looking Glass adalah film terakhir aktor legendaris Alan Rickman, yang meninggal dunia empat bulan sebelum film ini dirilis. Ia tetap berperan sebagai Absolem alias Caterpillar.

2. Ini adalah film ketujuh Alan Rickman dengan Helena Bonham Carter serta film kesembilan Johnny Depp dengan Tim Burton. Banyak aktor film ini yang reunian dengan lawan mainnya di proyek-proyek terdahulu, seperti di film-film Harry Potter, Les Misérables, serial Sherlock Holmes, dan lain-lain.

3. Pink membawakan sebuah lagu untuk film ini, namun lagu itu tidak ditulis olehnya.

4. Meskipun berstatus sebagai sekuel langsung dari Alice in Wonderland garapan Tim Burton, film ini sendiri disutradarai oleh James Bobin, sementara Burton duduk di kursi produser.

5. Syuting perdana dilakukan di Shepperton Studios pada tanggal 4 Agustus 2014, lalu berpindah Gloucester Docks di mana syuting melibatkan empat buah kapal bersejarah. Syuting selesai pada 31 Oktober 2014.

Leave a Reply