8 Fakta Song Hye-kyo yang Mungkin Belum Anda Tahu

Foto Song Hye-kyo

Dengan kesuksesan besar Descendants of the Sun, setiap mata tampaknya hanya terfokus pada Song Joong-ki lantaran ini adalah drama pertamanya setelah bebas wamil. Namun efek Song Hye-kyo sebenarnya tak bisa dianggap remeh. Ia sekali lagi membuktikan kekuatan bintangnya di Asia sebagaimana pernah ia lakukan bertahun-tahun silam lewat Full House. Yang menarik, Hye-kyo sudah mulai berkarir ketika Joong-ki baru berumur 11 tahun! Selain itu, apa saja yang unik dari sosok cantik ini? Simak delapan hal berikut ini.

1. Setelah membintangi film pertamanya, My Girl and I, di tahun 2005 silam, Song Hye-kyo vakum dari dunia akting dan terbang ke San Francisco, Amerika Serikat, untuk mempelajari bahasa Inggris.

2. Song Hye-kyo comeback pada tahun 2007 untuk membintangi film Hwang Jini. Namun karena imejnya dianggap terlalu cute, produser lebih memilih Soo Ae atau Jun Ji-hyun. Hye-kyo tidak menyerah, ia melakukan diet ketat dan mengejutkan produser dengan penampilan barunya serta keinginan kuatnya untuk membintangi film itu.

3. Song Hye-kyo dua kali pacaran dengan lawan mainnya di drama TV, yakni Lee Byung-hun dan Hyun Bin. Keduanya sama-sama gagal dan ia kini memilih menjomblo.

4. Saat remaja, Song Hye-kyo rajin berakting di drama TV, namun popularitasnya tak kunjung naik. Hye-kyo tak menyerah hingga akhirnya melejit pada tahun 2000 lewat Autumn in My Heart.

Foto Song Hye-kyo2

5. Wanita asal Daegu ini ternyata mengidolakan boyband Big Bang.

6. Di tahun 2012, Song Hye-kyo pernah melayangkan tuntutan hukum pada 41 pengguna internet yang menyebarkan rumor miring tentangnya. Jaksa pun mendakwa 24 orang bersalah pada Juli 2013.

7. Song Hye-kyo pernah terjerat kasus penghindaran pajak pada tahun 2014. Ia meminta maaf pada publik seraya mengutarakan bahwa akuntannya telah melakukan kesalahan dalam mengelola keuangannya. Hye-kyo pun melunasi kewajibannya sebesar 3,8 miliar won.

8. Sampai artikel ini ditulis, Song Hye-kyo belum pernah memenangkan satu pun dari tiga penghargaan keaktrisan sarat gengsi ini, yakni Grand Bell Awards, Blue Dragon Film Awards, dan Korea Drama Awards.

Leave a Reply