5 Grup K-Pop yang Bersinar di Tahun 2016

KPOP 2016

Apakah dominasi musik K-Pop masih dikuasai oleh boyband dan girlband yang itu-itu saja? Ternyata tidak, sebab beberapa grup yang dulu kurang diperhitungkan kini mulai berani unjuk diri lebih luas. Mereka berkompetisi memikat sebanyak-banyaknya fans baru dalam waktu secepat mungkin. Dengan merilis album-album baru, mereka kian meramaikan dunia K-Pop yang memang selalu dinamis dari waktu ke waktu. Termasuk di tahun 2016 ini, lima grup K-Pop inilah yang bersinar terang.

#####

GOT7

GOT7

Dengan member internasional dari Hong Kong, Thailand dan Amerika Serikat, GOT7 telah menunjukkan potensinya untuk semakin mengglobal. Jackson, mantan atlet anggar nasional dari tim Hong Kong, membuat dirinya tenar dalam variety show, tidak hanya di Korea tapi juga di China. Bersiaplah menyambut GOT7 karena mereka akan menguasai jagat K-Pop tahun ini!

BTS

BTS

Mendapatkan ketenaran internasional pada tahun 2015 lewat MAMA Awards, BTS telah membuktikan kemampuan mereka dengan gerakan dan dance mereka yang tajam, lagu-lagu produksi sendiri yang adiktif, serta kepribadian member yang menyenangkan. Disebut sebagai salah satu idol paling trendi di tahun 2015, ada banyak hal yang bisa diharapkan dari BTS tahun ini.

GFriend

GFriend

Menjadi headline berita internasional setelah perform “Me Gustas Tu” mereka yang diwarnai berbagai insiden dan kesalahan kocak, video klip GFriend mendapatkan ketenaran instan setelah menjadi viral di sosmed. Mereka merebut hati banyak orang dengan imej mereka yang lucu dan polos. Mereka baru saja merilis extended plays berjudul Snowflake pada Januari 2016.

WINNER

WINNER

Setelah merilis album pertama mereka pada tahun 2014, WINNER mencuri perhatian lewat bakat musik mereka yang mengesankan. Mereka akhirnya kembali ke dunia musik pada bulan Januari dan fans sudah menunggu lagu baru produksi mereka sendiri sebagai favorit berikutnya. Dengan imej yang lebih keras dan macho, WINNER sudah siap menaklukkan tahun 2016.

iKON

iKON

iKON telah membuktikan bakat mereka lewat dengan debut mengesankan di tahun 2015. Rapper utama mereka, Bobby, bahkan memenangkan Show Me The Money, kompetisi rap yang makin menonjolkan bakatnya. Setelah menyapu penghargaan Rookie tahun lalu, iKON jelas merupakan grup K-Pop yang sangat layak untuk diamati perkembangannya di tahun 2016.

One Comment

Leave a Reply