18 Aktor Muda dan Baru Korea yang Mencuat di Tahun 2016

Foto Aktor Muda dan Baru Korea

Regenerasi adalah hal wajib dalam dunia hiburan Korea, terutama di sektor film dan drama TV. Para aktor muda, baru, dan pemula mulai diberi porsi lebih besar, peran-peran mereka ditingkatkan dari sekedar pemeran pendukung menjadi pemeran utama, setidaknya second lead. Hal ini dilakukan agar para pemirsa tidak bosan dengan aktor yang hanya itu-itu saja. Di samping itu, para aktor pria mapan yang berusia matang saat ini sedang dan akan mengikuti wajib militer, so, kehadiran para darah muda nan keren ini mutlak dibutuhkan.

Nah, kali ini kami kupas para aktor Korea yang fresh di tahun 2016 ini.


1. Park Bo-gum

Foto Aktor Muda Park Bo-gum

Aktor 22 tahun ini sebenarnya sudah berakting sejak beberapa tahun lalu, tapi pamornya semakin mentereng dalam setahun terakhir, terutama semenjak ia memerankan pemain baduk jenius bernama Choi Taek dalam Reply 1988. Park Bo-gum kini menyiapkan proyek terbarunya, serial Moonlight Drawn by Clouds, yang ia bintangi bareng Kim Yoo-jung.

2. Kim Ji-won

Foto Aktor Muda Kim Ji-won

Dua drama paling melekat dari sosok Kim Ji-won adalah The Heirs dan Descendants of the Sun. Di usianya yang baru 23 tahun ini, Ji-won sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai aktris muda berbakat sekaligus menjadi ancaman bagi para aktris mapan lainnya. Anda mungkin juga perlu menyimak permainannya dalam drama Gap-dong.

3. Ryu Jun-yeol

Foto Aktor Muda Ryu Jun-yeol

Usianya memang sudah 29 tahun, tapi di dunia drama Ryu Jun-yeol masihlah ‘hijau’. Ia baru melakukan debutnya lewat The Producers tahun lalu sebagai cameo meski ia sudah mulai berkarir sejak 2012. Sukses bersama Reply 1988, Jun-yeol mendapat kesempatan emas beradu akting dengan aktris papan atas Hwang Jung-eum dalam Lucky Romance.

NEXT

Leave a Reply