7 Fakta Super Menarik Seputar Kevin Spacey

Kevin Spacey

Pernah menyaksikan film Superman Returns di tahun 2006 dan melihat sosok Lex Luthor? Kevin Spacey tentunya sudah sangat familiar bagi para pecinta film Hollywood. Ia adalah seorang aktor dan juga sutradara asal Amerika Serikat. Lahir pada 26 Juli 1959, pria karismatik ini sudah malang melintang di dunia perfilman sejak tahun 80-an. Spacey pernah membintangi banyak film beken, seperti The Usual Suspects dan American Beauty. Ia juga telah memenangkan dua Academy Award sebagai aktor terbaik dan aktor pendukung terbaik. Berikut 7 fakta yang menarik seputar sosok hebat satu ini.

1. Spacey selalu menyembunyikan kehidupan pribadinya dengan rapat dan hal itu pernah ia jelaskan dalam sebuah interview di tahun 1998. Ia mengungkapkan bahwa semakin sedikit orang-orang mengetahui kehidupan pribadinya, maka akan semakin mudah untuk meyakinkan mereka dengan karakternya di film.

2. Di masa kecilnya, Spacey pernah membakar rumah pohon milik saudara perempuannya. Ini membuat kedua orang tuanya memutuskan untuk mengirimnya ke sekolah militer.

3. Spacey dikeluarkan dari Northridge Military Academy, sebuah sekolah militer di California, karena melemparkan ban kepada salah satu rekan sekolahnya.

4. Spacey benar-benar mengasah bakat aktingnya dengan maksimal. Ia menjalani kuliah jurusan drama di Juilliard selama dua tahun. Untuk masuk ke Juilliard, ia harus bekerja di kantor administrasi Juilliard. Setelah keluar dari Juilliard, ia bekerja sebagai sales sepatu.

5. Sebagai bentuk totalitas akan perannya, Spacey menggundul habis rambutnya untuk dua perannya sebagai penjahat. Ia memerankan John Doe di film Se7en (1995) dan Lex Luthor di film Superman Returns (2006).

6. Sampai sekarang Spacey tak pernah menikah ataupun memiliki seorang anak.

7. Karakter Deadshot di Justice League terinspirasi dari kepribadian dan suara Spacey.

Leave a Reply