6 Fakta Menarik Soal Si Tampan Liam Hemsworth

Liam Hemsworth

Liam Hemsworth adalah salah satu aktor Australia yang sukses berkarir di Hollywood. Pria kelahiran 13 Januari 1990 ini mengawali karirnya dengan tampil dalam sejumlah serial TV sebelum melakukan debut di Hollywood lewat film Knowing. Pemeran sosok Gale Hawthorne dalam film-film The Hunger Games ini memang memiliki pesona yang luar biasa sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood. Di usianya yang masih muda, Liam sudah tampil dalam banyak film top, seperti The Last Song dan Independence Day: Resurgence. Simak enam fakta seru dan menarik soal mantan kekasih Miley Cyrus ini.

1. Darah seni peran rupanya mengalir deras di tubuh lelaki tampan bermata biru ini. Ia dan kedua saudaranya, Chris Hemsworth dan Luke Hemsworth, adalah aktor ternama Hollywood. Liam sepertinya memang mengikuti jejak kedua kakaknya di dunia akting. Ia mulai mengikuti audisi saat usianya masih 16 tahun dan muncul dalam serial televisi Australia Home and Away (1988) dan McLeod’s Daughters (2001). Setelah itu, ia membintangi opera sabun Neighbours (1985) yang juga dibintangi sang kakak, Luke. Liam lalu hijrah ke Hollywood untuk mengejar karir yang lebih menjanjikan.

2. Peran utama di film Thor (2011) sebenarnya akan diberikan pada Liam, namun ternyata kakaknyalah, Chris Hemsworth, yang terpilih untuk membintangi film tersebut.

3. Sebelum tenar di dunia perfilman, ternyata Liam pernah menjalani beberapa pekerjaan yang unik, di antaranya penjaga taman, asisten bakery, dan karyawan di arena bowling.

4. Sebelum menjalani syuting The Hunger Games, tubuh Liam sedikit gemuk. Ia pun mendapatkan motivasi untuk lebih keras berolahraga dan makan lebih sedikit setelah kakaknya mengirimkan SMS berbunyi “Hey, fatty, it’s called ‘The Hunger Games’, not ‘The Eating Games’.” (Hei gendut, filmnya berjudul ‘The Hunger Games’, bukan ‘The Eating Games’).

5. Pada tahun 2013, Liam menduduki peringkat ketiga sebagai “Sexiest Man” atau pria paling seksi versi majalah Glamour. Liam ternyata mengalahkan sang kakak, Chris Hemsworth, yang berada di urutan ketujuh.

6. Liam sangat mengidolakan beberapa aktor senior seperti Leonardo DiCaprio, Heath Ledger, dan Paul Newman.

Leave a Reply