10 Fakta Unik Tentang Film Red (2010)

Red (2010)

1. John Malkovich (pemeran Marvin Boggs) membaca 40 halaman pertama dari naskah dan ia menyukainya, namun ia bertanya pada agennya kenapa ia dipersiapkan untuk memerankan Frank. Menurut agennya, Malkovich membaca bagian yang salah sebab ia sebenarnya dipersiapkan untuk memerankan Marvin.

2. Dompet yang dijadikan senjata oleh Victoria Winslow adalah milik sang aktris sendiri, Helen Mirren. Dompet itu didapatnya sebagai hadiah dari Giorgio Armani.

3. Ketika syuting di Toronto, polisi lokal mendapat telepon dari warga yang melaporkan adanya suara senapan mesin. Mereka mengira ada baku tembak sungguhan.

4. Tanggal lahir Frank Moses di dokumennya adalah 19 Maret 1955, sama dengan tanggal lahir aktor pemerannya, Bruce Willis.

5. Helen Mirren harus mempelajari bagaimana menembak tanpa berkedip agar ia terlihat seperti pembunuh berpengalaman.

RED

6. Brian Cox dan Helen Mirren berperan sebagai mata-mata Rusia dan Inggris. Di dunia nyata, asal-usul mereka terbalik; Brian adalah orang Inggris (Skotlandia) sedangkan Mirren punya keturunan Rusia meski lahir di Inggris.

7. Karakter diktator abal-abal Morgan Freeman mengendarai limousine Mercedes 600 Pullman, mobil favorit para diktator dunia di banyak negara berkembang dan komunis.

8. Alasan terbesar Helen Mirren mau membintangi film ini adalah karena ia ingin bekerja sama dengan Bruce Willis.

9. Gaun putih yang dikenakan Helen Mirren di adegan klimaks sangat mengesankan bagi sang aktris hingga ia mempertimbangkan untuk mengenakannya di malam upacara Oscar.

10. Julian McMahon, pemeran Wakil Presiden Robert Stanton, setuju tampil di film ini bahkan tanpa perlu membaca naskahnya terlebih dahulu.

Leave a Reply