Asal Usul Anjing American Foxhound

American Foxhound

Ketika pemukim Eropa pertama kali tiba di koloni-koloni Amerika, beberapa dari mereka membawa serta anjing mereka. Pada akhir 1700-an, keturunan anjing-anjing ini dibiakkan dengan anjing impor Irlandia, Inggris, dan Perancis. Peternak Amerika ingin mengembangkan Foxhound yang lebih ringan, lebih tinggi, dan lebih cepat dari sepupu Inggrisnya (English Foxhound) disertai indera penciuman yang tajam agar lebih sesuai dengan kegiatan perburuan dan medan di negara baru mereka.

George Washington adalah salah satu peternak Amerika awal. Dia memelihara sekawanan American Foxhound di Mount Vernon dan mencoba untuk meningkatkan mutu anjing-anjingnya dengan cara membiakkan mereka dengan anjing Inggris impor. Dia juga membiakkan mereka dengan French Foxhound yang diberikan kepadanya oleh temannya, Marquis de Lafayette, seorang pria kaya asal Prancis yang berperang dengannya dalam Perang Kemerdekaan Amerika.

Saat ini ada empat jenis American Foxhound: field trial hounds, yang dikenal karena kecepatan dan semangat kompetitif mereka; slow-trailing hounds, yang dikenal karena salakan musikal mereka dan digunakan untuk berburu rubah dengan berjalan kaki; drag hounds, juga dikenal sebagai trail hounds, yang balapan atau berburu menggunakan iming-iming buatan, bukan mangsa nyata; serta pack hounds, yang digunakan oleh pemburu berkuda dalam kawanan 15 sampai 20 ekor atau lebih.

Leave a Reply