5 Fakta Menarik Tentang Uhm Tae-woong

Uhm Tae-woong

Uhm Tae-woong adalah sosok aktor kawakan Korea yang sudah merintis karir aktingnya sejak tahun 1998, atau ketika ia masih berusia 24 tahun. Pria kelahiran Jecheon, 5 April 1974, ini mulai mendapatkan perhatian kala tampil dalam romcom Delightful Girl Choon-Hyang. Semenjak saat itu, Tae-woong dipercaya mengemban peran-peran utama dalam sekian judul film dan drama TV, seperti Cyrano Agency, Architecture 101, dan Man from the Equator. Berikut lima fakta seputar adik kandung aktris Uhm Jung-hwa ini.


1. Uhm Tae-woong sebenarnya ragu akan masuk jurusan apa ketika kuliah. Ia pun memutuskan masuk jurusan teater di Kyungmin College hanya karena gadis yang ditaksirnya kuliah di sana.

2. Serial Resurrection juga turut mengantarkan Tae-woong meraih popularitas besar. Awalnya, ia sudah dikasting menjadi pemeran antagonis, namun setelah aktor utama Park Yong-woo mundur tiga minggu sebelum syuting, sutradara Park Chan-hong pun mengambil resiko dengan memplot Tae-woong sebagai protagonis.

3. Di tahun 2006, ia dan bintang Resurrection, Han Ji-min, tampil dalam serial Wolf. Namun kecelakaan di lokasi syuting menyebabkan Ji-min dan aktor utama Eric Mun cedera, membuat produksi terhenti dan drama pun dihentikan secara keseluruhan meski sudah tayang sebanyak tiga episode.

4. Di tahun 2011, Tae-woong bergabung menjadi anggota variety show 2 Days & 1 Night. Lewat acara itu, pemirsa jadi tahu kepribadian asli Tae-woong yang ternyata adalah seorang pemalu. Hal ini berseberangan dengan imejnya di layar yang intens. Dalam acara itu pula Tae-woong mengumumkan pertunangannya dengan ballerina Yoon Hye-jin.

5. Meski bukan penyanyi murni, Tae-woong sudah cukup sering membawakan OST drama dan berduet dengan banyak artis, mulai dari Choi Daniel, Jung Ryeo-won, serta Lee Bo-young.

Leave a Reply