5 Fakta Tentang Sosok Lee Ji-ah

Foto Lee Ji Ah

Aktris kelahiran 2 Februari 1978 ini dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Ia tak terlalu sering bermain drama, tapi beberapa yang ia bintangi adalah drama-drama terkenal, seperti The Legend, Beethoven Virus, dan Athena: Goddess of War. Selain serial TV, Lee Ji-ah hanya sekali berakting di layar lebar. Ketenaran Ji-ah kian menjadi setelah secara diam-diam ia menikah dengan ikon pop-rock Korea, Seo Taiji, sejak 1997. Berikut lima fakta mengenai bintang drama Thrice Married Woman ini.

1. Kabar pernikahan rahasia Lee Ji-ah dan Seo Taiji adalah salah satu skandal terbesar di dunia showbiz Korea. Bahkan orang-orang terdekat mereka pun tak tahu mengenai hal itu. Mereka bercerai pada 2006 dan Ji-ah mengajukan tuntutan sebesar 5,5 miliar won (alimony) serta pembagian harta gono-gini pada mantan suaminya.

2. Lee Ji-ah pernah menjalin hubungan asmara dengan lawan mainnya di Athena: Goddess of War, Jung Woo-sung. Skandal itu terungkap setelah foto-foto pacaran mereka di Paris tersebar di internet.

3. Oleh media, Lee Ji-ah dijuluki sebagai alien karena ia sangat menjaga kehidupan pribadinya rapat-rapat, hal yang tak lazim bagi seorang selebriti.

4. Nama asli Lee Ji-ah adalah Kim Sang-eun. Ia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1993. Fans dan media kesulitan untuk menggali segala informasi tentangnya sebelum terkenal.

5. The Legend memberinya empat penghargaan, salah satunya Aktris Baru Terbaik (TV) dari ajang Baeksang Arts Awards di tahun 2008.

Leave a Reply