Cara Daftarkan Tempat Baru untuk PokeStop Atau Gym

Pokestopnya Pokemon

Tau Pokemon Go kan? Inilah game fenomenal di pertengahan 2016, yang mampu membuat orang berjalan-jalan jauh cuma buat cari Pokemon. Cara mainnya gampang, pemain hanya perlu melacak keberadaan Pokemon melalui smartphone yang dilengkapi GPS dan kamera. Setelah bertemu Pokemon sebagaimana ditunjukkan di peta, maka pemain harus melemparkan Pokeball. Nah, Pokeball ini ternyata jumlahnya terbatas. Setiap kali habis, pemain harus mengisinya di PokeStop.

Biasanya, lokasi yang dijadikan PokeStop adalah tempat-tempat umum seperti alun-alun, masjid, bank, dan lainnya. Bila Anda tinggal di daerah pinggiran, mungkin jumlah PokeStop tak akan sebanyak jika Anda berada di tengah kota. Karena itulah Anda mungkin perlu mendaftarkan PokeStop baru pada developer agar Anda dan para pemain sedaerah tak perlu jauh-jauh mencari PokeStop.

Mendaftarkan tempat pada PokeStop juga menjadi cara ampuh untuk menarik banyak orang, terutama jika Anda adalah pemilik usaha seperti kafe atau rumah makan. Dengan menjadikan tempat usaha Anda PokeStop, maka para pemain Pokemon Go akan sering mampir ke sana (meski belum tentu membeli sesuatu). Tidak masalah, yang penting ada banyak orang yang paling tidak sudah pernah melihat dan tahu tempat usaha Anda. Ini sangat bagus untuk promosi usaha jangka panjang.

Bagaimana caranya? Mudah sekali, cukup kunjungi situs resmi Pokemon (klik di sini) dan isilah formnya. Anda hanya perlu menuliskan kata-kata bahwa Anda ingin mendaftarkan suatu tempat menjadi PokeStop atau Gym. Jika developer tertarik, Anda akan dihubungi lagi dan dimintai detail lebih jauh, seperti nama tempat, alamat, dan kordinat jika perlu.

Sayangnya, fasilitas ini sering overload alias terlalu banyak pendaftar hingga Niantic untuk sementara menarik fitur ini. Tapi jangan khawatir, jika request-request terdahulu sudah diproses, maka Anda bisa punya kesempatan untuk submit ulang. Tunggu saja ya.

Go Pokemon Gooo!

9 Comments

Leave a Reply