5 Fakta Unik Tentang Cha Tae-hyun

Foto Cha Tae-hyun

Entertainer Korea kelahiran 25 Maret 1976 ini adalah salah satu aktor yang sangat berpengalaman di industri perfilman. Cha Tae-hyun membesarkan namanya lewat megafilm 2001, My Sassy Girl. Aktingnya bersama Jun Ji-hyun kala itu melapangkan jalannya menuju ketenaran. Pria yang juga berprofesi sebagai penyanyi, bintang TV, dan DJ ini lantas membintangi beberapa film top lainnya, sebut saja Scandal Makers dan Hello Ghost serta drama The Producers. Berikut lima hal menarik tentangnya.

1. Cha Tae-hyun berasal dari keluarga sineas. Ayahnya adalah asisten sutradara untuk special effects di KBS, ibunya adalah mantan pengisi suara, sedangkan saudaranya adalah produser.

2. Tae-hyun menikahi satu-satunya wanita yang ia cintai sejak SMA, penulis lirik pop Choi Suk-eun. Mereka sudah berpacaran selama 13 tahun dan dikaruniai seorang putra serta dua orang putri.

3. Dalam acara Healing Camp, Aren’t You Happy, Tae-hyun mengungkapkan bahwa dirinya menderita gangguan panik (panic disorder).

4. Berkat kesuksesan Hello Ghost, Tae-hyun pun mendapat julukan sebagai ‘Jim Carrey’nya Korea.

5. Sebagai aktor mumpuni, Tae-hyun sudah mengoleksi penghargaan-penghargaan besar dari SBS, KBS, dan MBC, serta Blue Dragon, Grand Bell, dan Baeksang Arts Awards.

Leave a Reply