5 Fakta Unik Tentang Daniel Henney

Daniel Henney

Sosok macho Daniel Henney adalah aktor asal Amerika yang juga berkecimpung di dunia showbiz Korea. Bagi pecinta K-drama, Henney pernah mencuri perhatian lewat beberapa drama lawas, seperti My Lovely Sam Soon, Spring Waltz, dan The Fugitive: Plan B. Henney juga beberapa kali menjajal dunia film, seperti kala melakukan debut lewat film box office X-Men Origins: Wolverine dengan peran sebagai Agent Zero. Apa saja fakta unik dari pria bertinggi badan 188 cm ini?

1. Henney enam tahun absen dari layar K-drama untuk fokus pada karirnya di Hollywood. Namun di tahun 2016 ia kembali bermain drama, yakni Dear My Friends. Ia tampil cameo sebagai Mark Smith.

2. Meski tak bisa berbahasa Korea, penampilan Henney di drama My Lovely Sam Soon memperoleh pengakuan luas. Ia memerankan Dr. Henry Kim, seorang ahli bedah yang jatuh cinta pada Jung Ryeo-won.

3. Henney pernah terlibat skandal akademis, di mana banyak sumber menyatakan ia adalah sarjana ekonomi dari Universitas Illinois, padahal ia samasekali tak punya gelar itu. Henney sendiri sebenarnya tak mengetahui bahwa informasi tentang pendidikan akademisnya dipublikasikan media secara tak benar.

4. Di tahun 2007, Henney membintangi film My Father dan ia mendapat banyak apresiasi. Hal ini menjadi rekor tersendiri bagi aktor asing untuk bisa menyapu semua penghargaan besar di kategori Aktor Baru Terbaik dalam ajang-ajang perfilman tertinggi Korea, seperti Grand Bell.

5. Selain disibukkan dengan proyeknya di TV Amerika, seperti serial Criminal Minds, Henney juga aktif menjadi bintang iklan di kawasan Asia, seperti untuk brand Daewoo, Asiana Airlines, Coca Cola, HSBC, Olympus, LG, dan lainnya.

Leave a Reply