6 Fakta Menarik Tentang Film Race to Witch Mountain (2009)

Race to Witch Mountain

Berikut kami hadirkan enam fakta menarik seputar film Race to Witch Mountain yang dirilis pada tahun 2009.

1. Race to Witch Mountain merupakan film Disney kedua Dwayne Johnson setelah film komedi keluarga The Game Plan yang juga digarap sutradara Andy Fickman.

2. Secara komersial, Race to Witch Mountain terbilang sukses di box office dengan membukukan keuntungan 106,4 juta dolar AS dari modal 50 juta dolar AS.

3. Ini juga merupakan film pertama yang menduetkan Dwayne Johnson dan Carla Gugino. Mereka kemudian berkolaborasi lagi di film Faster (2010) dan San Andreas (2015)

4. Film ini sebetulnya merupakan remake dari film Disney produksi tahun 1975, Escape to Witch Mountain, yang didasarkan pada novel berjudul sama karya Alexander Key yang diterbitkan pada tahun 1968. Namun sutradara Andy Fickman tidak menyebut ini sebagai remake, melainkan “bab baru di dunia Witch Mountain.”

5. Kekuatan yang dimiliki Seth nyaris sama dengan kekuatan super karakter Marvel, The Vision dari The Avengers, yang bahkan dideskripsikan sama, yakni “mengontrol kepadatan molekulernya.”

6. Sutradara Andy Fickman meminta bantuan pada beberapa pihak, yakni ahli UFO, militer, dan penasihat CIA untuk membentuk elemen film ini.

One Comment

Leave a Reply