7 Fakta Menarik Tentang Winona Ryder Beserta Fotonya

Foto Winona Ryder

Winona Ryder lahir dengan nama Winona Laura Horowitz pada tanggal 29 Oktober 1971 di kota Winona Minnesota. Ia adalah salah satu aktris era 90-an yang paling ikonik dan telah membintangi banyak film populer, seperti Edward Scissorhands, Girl, Interrupted, Black Swan, dan lainnya. Setelah memainkan berbagai peran, Winona akhirnya memenangkan penghargaan Golden Globe untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik serta nominasi Oscar di kategori yang sama atas perannya di film The Age of Innocence. Berikut sejumlah fakta tentang aktris yang juga meraih nominasi Oscar lewat film Little Women ini.

1. Winona Ryder kerap memainkan karakter yang piawai menulis. Di sebagian besar filmnya, ia telah memerankan jurnalis, reporter, penulis, atau sekedar remaja yang suka menulis diari.

2. Warna rambut asli Winona sebenarnya adalah pirang, namun ia mengecatnya hitam untuk film besar pertamanya, Lucas, di tahun 1986. Ia diminta untuk mempertahankan rambut hitamnya kecuali untuk film Edward Scissorhands. Sampai kini pun rambut Winona tetap berwarna hitam.

3. Di usia 20 tahunan, Winona pernah memeriksakan diri ke rumah sakit karena ia menderita depresi, gelisah, dan kelelahan karena bekerja terlalu keras di proyek film.

4. Winona adalah orang yang berjasa membantu desainer top Giorgio Armani mempromosikan jaringan tokonya di Manhattan.

5. Saat masih berumur tujuh tahun, ibu Winona selalu memutar film jadul di gudang sebelah rumah meski saat itu belum ada listrik di tempat mereka tinggal. Ibu Winona bahkan mengizinkan putrinya untuk bolos sekolah agar bisa menonton film bersamanya.

6. Winona mendedikasikan filmnya, Little Women, pada Polly Klaas, seorang gadis dari kampung halamannya yang diculik dan dibunuh dengan brutal. Winona bahkan menawarkan hadiah sebesar 200.000 dolar AS pada siapapun yang bisa memberi informasi tentang pelakunya. Winona pun tetap menjadi pendukung kuat Polly Klaas Foundation.

7. Winona berpacaran dengan lawan mainnya di film Edward Scissorhands, Johnny Depp, selama bertahun-tahun. Depp bahkan mentato nama Winona, dan setelah putus ia memotongnya menjadi “Wino forever”.

Leave a Reply