5 Fakta Menarik Karl Urban Beserta Fotonya

Foto Karl Urban

Karl-Heinz Urban adalah aktor asal Selandia Baru yang dikenal karena peran-peran vitalnya di sejumlah film box office. Ia adalah pemeran Éomer di film-film The Lord of the Rings, Leonard McCoy di film-film Star Trek, dan juga pernah muncul di serial TV populer Hercules: The Legendary Journeys dan Xena: Warrior Princess di era 90-an. Pria kelahiran 7 Juni 1972 ini mendapat pengalaman akting pertamanya di usia delapan tahun dengan peran kecil di sebuah acara TV. Urban tidak lagi berakting sampai setelah SMA. Ia lalu ditawari peran di opera sabun Selandia Baru, Shortland Street, pada saat ia mempersiapkan diri untuk kuliah di Universitas Victoria. Berikut lima fakta lainnya tentang Karl Urban.

1. Ayah Karl Urban adalah seorang pemilik toko kulit dan ia berharap putranya bisa meneruskan usahanya itu. Sedangkan ibu Urban pernah bekerja di Fasilitas Film di Wellington. Lewat ibunyalah Urban kecil mengenal dunia film klasik Selandia Baru dan mulai tertarik dengan industri film.

2. Urban punya beberapa hobi, antara lain memancing, berselancar, golf, dan berkebun.

3. Pemilik anjing Labrador bernama Ire ini merupakan duta selebriti KidsCan, sebuah yayasan yang mengayomi 16.000 anak yang kurang beruntung di Selandia Baru dengan memberikan berbagai hal yang sangat mereka butuhkan, seperti makanan dan pakaian.

4. Kesukaan Urban pada video game telah mempengaruhinya untuk mengambil sebuah peran di film adaptasi, Doom.

5. Urban adalah salah satu dari sedikit aktor yang dipertimbangkan untuk memerankan James Bond di film Casino Royale. Namun ia tak pernah mengikuti audisinya karena sudah berkomitmen dengan film lain. Peran itu pun akhirnya disambar Daniel Craig.

Leave a Reply