7 Fakta Unik di Balik Film Bulletproof (1996)

Bulletproof

Bulletproof adalah film komedi laga kepolisian yang digarap sutradara Ernest Dickerson. Dibintangi Damon Wayans dan Adam Sandler, film ini menceritakan Archie Moses, seorang pencuri mobil di Los Angeles yang bekerja untuk gembong narkoba lokal bernama Frank Colton. Yang tak diketahui Moses, sahabatnya, Rock Keats, sebenarnya adalah polisi L.A. bernama Jack Carter yang sedang menyamar. Keats berteman dengan Moses hanya untuk menginfiltrasi para anggota gang Colton. Bagaimana petualangan mereka kemudian? Berikut beberapa fakta tentang film Bulletproof.

1. Sutradara Ernest Dickerson sangat kritis terhadap film ini dan menyebut bahwa film ini ‘disunat’ oleh para produser.

2. James Woods sebenarnya terpilih untuk memerankan Frank Colton, namun ia harus mundur karena bentrokan jadwal dengan syuting film Ghosts of Mississippi (1996).

3. Mansion milik Frank Colton sebenarnya sama dengan mansion yang ditampilkan di film Beverly Hills Cop. Damon Wayans juga bermain di film itu dengan peran kecil sebagai pelayan yang memberikan pisang pada Axel Foley.

4. Saat Damon Wayans membawakan acara Saturday Night Live di tahun 1994, Adam Sandler mengutarakan idenya untuk membuat film laga bersama Wayans. Setahun kemudian, Sandler mengirimkan naskah film ini padanya.

5. James Caan berperan sebagai gembong narkoba di film ini. Uniknya, di dunia nyata Caan justru tampil di iklan untuk pusat rehabilitasi narkoba.

6. James Caan berkomentar lucu tentang dua pemeran utama film ini, “Bermain sebagai penjahat dengan dua badut ini membutuhkan banyak konsentrasi.”

7. Berkat film ini, Adam Sandler mendapat nominasi Razzie Award sebagai Aktor Terburuk, juga berkat film Happy Gilmore.

Leave a Reply