Fakta dan Nama Para Pemain Film Doctor Strange (2016)

Poster Film Doctor Strange

Doctor Strange adalah film superhero yang didasarkan pada karakter Marvel Comics, Stephen Strange alias Doctor Strange. Film yang disutradarai Scott Derrickson ini menuturkan kisah tentang ahli bedah saraf berbakat nan arogan, Stephen Strange, yang mengalami kecelakaan hingga karirnya hancur. Dalam upaya mencari penyembuhan, Strange bertemu dengan Ancient One, yang kemudian menjadi mentornya dalam ilmu mistik. Doctor Strange akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 4 November 2016.

Pemeran utama:

Benedict Cumberbatch, pemeran tokoh Stephen Strange alias Doctor Strange

Chiwetel Ejiofor, pemeran tokoh Karl Mordo

Rachel McAdams, pemeran tokoh Christine Palmer

Benedict Wong, pemeran tokoh Wong

Michael Stuhlbarg, pemeran tokoh Nicodemus West

Benjamin Bratt, pemeran tokoh Jonathan Pangborn

Scott Adkins, pemeran tokoh Lucian

Mads Mikkelsen, pemeran tokoh Kaecilius

Tilda Swinton, pemeran tokoh Ancient One

Trivia:

~ Sebelum menjadi Sorcerer Supreme, Stephen Strange mendapat pelatihan di biara Timur. Benedict Cumberbatch menghabiskan waktunya menjadi relawan guru bahasa Inggris di sebuah biara Buddha di Darjeeling, India. Ia menyatakan bahwa pengalaman itu sangat mendalam dan berpengaruh pada kehidupannya. Benedict pun berusaha untuk menjadikan pengalaman itu sebagai bekal dalam mempersiapkan perannya di film ini.

~ Awalnya Benedict Cumberbatch menolak memerankan Stephen Strange karena bentrokan jadwal, namun setelah tanggal rilis film ini dimundurkan dari Juli 2016 menjadi November 2016, ia pun bisa mengikuti syuting.

~ Beberapa aktor top sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Ancient One, yaitu Morgan Freeman, Ken Watanabe, dan Bill Nighy.

~ Di tengah-tengah syuting, Benedict Cumberbatch mendatangi sebuah toko buku komik dengan kostum Doctor Strange untuk membeli komik asli Doctor Strange.

~ Di komik, Ancient One adalah seorang pria tua, namun di film ini karakter itu diperankan oleh wanita. Ini merupakan keputusan sutradara Scott Derrickson yang meyakini bahwa Ancient One adalah gelar, bukan orang.

Leave a Reply