Tiga Alasan Kenapa BLACKPINK Lebih Baik dari 2NE1

BLACKPINK

Benarkah BLACKPINK lebih baik dari sunbae mereka, 2NE1? Banyak kalangan mengklaim bahwa BLACKPINK adalah girlband berkelas yang hanya muncul sekali selamanya. Namun, 2NE1-lah yang membuka jalan bagi hoobae mereka. Beberapa netizen mengklaim bahwa jika 2NE1 adalah ratu, maka BLACKPINK adalah sang putri. Setidaknya ada tiga alasan yang diutarakan netizen tentang mengapa BLACKPINK dianggap lebih baik dari 2NE1.

BLACKPINK memiliki dua rapper, dua penyanyi

BLACKPINK memiliki dua rapper, Jennie dan Lisa, serta dua penyanyi, Jisoo dan Rose. Formasi ini akan mempermudah mereka dalam membagi lagu. Awalnya, CL dan Minzy diplot menjadi rapper 2NE1, tetapi selama bertahun-tahun, CL menguasai hampir semua bagian rap. Hal ini mungkin dikarenakan bakat besar CL dan suara Minzy yang lebih cocok untuk bagian melodi.

BLACKPINK memiliki visual yang lebih baik

Meski YG Entertainment dikenal ‘hanya’ akan menerima trainee berdasarkan bakat bukan berdasarkan penampilan belaka, tak bisa disangkal bahwa popularitas YG sebagai agensi hiburan telah menarik banyak peserta, termasuk yang cantik sekaligus berbakat. Netizen menyatakan bahwa BLACKPINK memiliki member yang lebih cantik dibandingkan 2NE1 saat debut dulu.

Lagu BLACKPINK yang “All-Kill”

Lagu debut BLACKPINK,”Whistle,” mendominasi chart musik di Korea. Gembar-gembor debut mereka membuat lagu ini kokoh di puncak tangga lagu. Sementara itu, debut 2NE1 juga dipromosikan besar-besaran, tetapi mereka gagal mengambil alih tangga lagu di minggu pertama sebelum mereka mengadakan konser perdana. Seperti disebutkan, “Whistle” menguasai peringkat teratas di chart Melon, Mnet, Genie, Naver, Bugs, Soribada, olleh, dan Monkey3. Gelar All Kill pun mereka kunci setelah “Whistle” juga menjadi yang teratas di chart iChart, baik mingguan maupun realtime.

Leave a Reply