4 Drama Korea Populer yang Diadaptasi dari Drama Jepang

Drama Korea Remake

Remake atau membuat ulang sebuah film atau drama yang pernah sukses di masa lalu adalah praktik yang sangat umum di dunia perfilman, termasuk di dunia showbiz Korea. Korea, Jepang, dan Taiwan memang bersaing ketat soal drama TV, tapi mereka juga sering ‘bertukar ide’ atau saling meremake drama populer dari masing-masing negara, tentu dengan kompensasi yang tak kecil. Beberapa drama Korea yang diremake dari drama Taiwan pernah sangat diterima pemirsa, seperti Boys Before Flowers. Namun kali ini kami hadirkan empat drama Korea populer yang diadaptasi dari drama populer Jepang.

=====

That Winter, The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows

Jika Anda adalah penggila melodrama, maka tontonlah drakor remake dari drama Jepang tahun 2002, Forget Love. Versi Koreanya, That Winter, The Wind Blows, menceritakan seorang gangster yang berupaya memperdaya seorang pewaris buta demi melunasi hutang-hutangnya. Dengan dimotori dua bintang Hallyu, Jo In-sung dan Song Hye-kyo, apa lagi yang kurang dari drama ini?

Master of Study

Master of Study

Belajar memang bisa sangat membosankan, kecuali Anda bertemu dengan para guru keren di drama ini. Didasarkan pada komik Jepang Dragon Zakura, kisah unik ini pertama kali diadaptasi menjadi drama Jepang pada tahun 2005. Dan pada tahun 2010, Kim Su-ro diplot menjadi pengacara yang berubah menjadi guru di drama versi Korea, Master of Study, yang menjadi peran utama pertamanya.

The Mysterious Housemaid

The Mysterious Housemaid

Bicara soal rating, Kaseifu no Mita adalah drama Jepang dengan rating tertinggi di tahun 2011 silam. Drama ini dibintangi oleh Nanako Matsushima, yang berperan sebagai wanita pekerja keras namun kurang memiliki emosi. Di tahun 2013, dewi Hallyu Choi Ji-woo membintangi versi Koreanya, The Mysterious Housemaid, yang mendapat sejumlah nominasi di ajang SBS Drama Awards.

Second to Last Love

Second to Last Love

Siapa bilang orang tak bisa menemukan romansa di usia paruh baya? Didasarkan pada drama tahun 2012, Saigo Kara Nibanme no Koi, seorang wanita yang berusia 40-an menemukan cinta saat ia bertemu dengan seorang pria yang kepribadiannya begitu berbeda dengannya. Duet Kim Hee-ae dan Ji Jin-hee dengan mudah mampu mencuri rating dan langsung disukai oleh para pemirsa paruh baya.

Leave a Reply