10 Fakta di Balik Film The Dark Knight Rises (2012)

The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises adalah film ketiga atau terakhir dalam trilogi Batman karya Christopher Nolan. Di film pamungkas ini, Batman harus berhadapan dengan sosok misterius dan gagah bernama Bane, yang merupakan seorang anarkis dan revolusioner. Ia sangat berhasrat melanjutkan upaya Ra’s al Ghul untuk menghancurkan kota Gotham, sesuatu yang sangat tak diinginkan Batman dan seluruh warga Gotham. Ketika anarki merebak di kota, segala hukum dan peraturan dibuat lumpuh, Bane menguji kekuatan fisik dan mental Batman serta menguak kenyataan pahit dari masa lalunya.

Berikut 10 fakta menarik tentang The Dark Knight Rises.

1. Setahun sebelum dirilis, Christopher Nolan bermaksud menampilkan Joker secara singkat menggunakan CGI dan adegan-adegan yang dihapus dari film Dark Knight. Namun niat itu ia urungkan demi menghormati mendiang Heath Ledger.

2. Tom Hardy (pemeran Bane) mengakui bahwa adegan paling sulit baginya adalah adegan perkelahian, sebab ia adalah fans berat Batman sejak kecil.

3. Menurut Gary Oldman (pemeran Komisaris James Gordon), Christopher Nolan menceritakan ending film ini secara lisan kepada para aktor untuk menghindari segala bentuk kebocoran skenario

4. Tom Hardy menerima peran sebagai Bane tanpa perlu membaca naskah dan ia secara verbal diberitahu untuk berlatih fisik secara keras.

5. Dengan tinggi badan yang hanya 175 cm, Tom Hardy harus mengenakan sepatu berhak 3 inchi untuk membuat karakter Bane sama tinggi atau lebih tinggi dari lawan-lawan mainnya seperti Christian Bale, Morgan Freeman, dan Michael Caine.

6. Untuk memerankan Bane, Tom Hardy meningkatkan bobotnya sebanyak 13 kg dan mempelajari berbagai teknik beladiri.

7. Leonardo DiCaprio, Ryan Gosling, dan Mark Ruffalo adalah nama-nama yang sempat dibidik untuk memerankan John Blake sebelum Joseph Gordon-Levitt dikasting.

8. Christopher Nolan sangat menginginkan aktris Marion Cotillard untuk memerankan Miranda Tate hingga ia rela memodifikasi jadwal syuting demi mengakomodir kehamilannya. Hebatnya, Cotillard sudah mulai syuting satu bulan setelah melahirkan dan Nolan juga membuatkan ruangan khusus di lokasi syuting untuk keluarganya.

9. Demi menghormati mendiang Heath Ledger, Joker tak pernah disebut sekalipun di film ini.

10. Tom Hardy memiliki beberapa tato besar di dada dan lengannya yang harus ditutup dengan make-up tebal saat syuting.


Leave a Reply