5 Fakta Catwoman di Film The Dark Knight Rises

Catwoman

Dalam episode terakhir trilogi Batman garapan Christopher Nolan, sosok The Cat atau Catwoman dihadirkan sebagai pelengkap cerita. Anne Hathaway adalah aktris yang beruntung mendapat peran itu, sebab sebelum ia terpilih studio sudah mempertimbangkan banyak nama beken sebagai pemerannya. Ada lima hal menarik di balik karakter Selina Kyle yang merupakan sosok pencuri profesional sekaligus ahli penyamaran ini.

1. Sutradara dan penulis naskah Christopher Nolan didorong oleh saudaranya, Jonathan, untuk menyertakan interpretasi terhadap Catwoman dalam kisah The Dark Knight Rises, karena Jonathan menganggap Catwoman sebagai bagian penting dalam mitologi Batman.

2. Aktris Natalie Portman, Keira Knightley, Jessica Biel, Gemma Arterton, Blake Lively, Kate Mara, serta Charlotte Riley dikabarkan telah dikasting untuk peran ini, yang akhirnya diberikan pada Anne Hathaway. Hathaway mengatakan pada Entertainment Weekly bahwa ia percaya dirinya diaudisi untuk peran Harley Quinn pada saat itu.

3. Selina Kyle tidak pernah disebut sebagai Catwoman, namun hanya disebut dengan namanya, atau “The Cat” di koran. Bruce Wayne sendiri menyebutnya kucing pencuri. Catwoman hanya digunakan di novelisasi dan merchandise film.

4. The Cat adalah nama yang digunakan oleh Catwoman dalam penampilan perdananya di buku komik.

5. Dalam komik, Selina Kyle diisyaratkan sebagai anak tidak sah dari Carmine Falcone, namun hal ini tidak dieksplorasi dalam film.

Leave a Reply