Fakta dan Nama Para Pemain Film Ben-Hur (2016)

Ben-Hur (2016)

Ben-Hur adalah film epos laga kolosal yang diarahkan oleh sutradara Timur Bekmambetov. Ini merupakan film adaptasi kelima dari novel klasik tahun 1880, Ben-Hur: A Tale of the Christ, karya Lew Wallace. Film berdurasi 123 menit ini menceritakan seorang bangsawan bernama Judah Ben-Hur yang dituduh melakukan pengkhianatan oleh teman masa kecil sekaligus saudara angkatnya, Messala. Setelah bertahun-tahun diperbudak orang Romawi, Ben-Hur kembali dan bermaksud membalaskan dendam kesumatnya pada Messala, namun kemudian ia bertemu Yesus.

Pemeran utama:

Jack Huston, pemeran tokoh Judah Ben-Hur

Toby Kebbell, pemeran tokoh Messala

Rodrigo Santoro, pemeran tokoh Yesus

Nazanin Boniadi, pemeran tokoh Esther

Ayelet Zurer, pemeran tokoh Naomi

Morgan Freeman, pemeran tokoh Sheik Ilderim

Trivia:

  • Rodrigo Santoro mengakui perannya sebagai Yesus adalah yang paling menantang di sepanjang karirnya. Ia mendapat pemberkatan secara personal dari Paus Francis untuk perannya ini.
  • Peran utama ditawarkan pada Tom Hiddleston, tapi ia lebih memilih film Kong: Skull Island. Gal Gadot juga dikasting memerankan Esther, namun ia mundur karena bentrokan jadwal syuting.
  • Ini merupakan remake pertama dari film Ben Hur (1959) yang total memenangkan 11 Oscar, rekor terbanyak dalam sejarah perfilman bersama film Titanic dan Lord of the Rings: The Return of the King.
  • Morgan Freeman menyumbangkan suara khasnya untuk narasi di awal dan akhir film. Ia merekam mayoritas suaranya dari Clarksdale, Mississippi.
  • Jack Huston awalnya ditawari peran Messala, namun sutradara Timur Bekmambetov berubah pikiran setelah menilai Huston memiliki simpati dan keberanian untuk memerankan Ben-Hur.

Leave a Reply