5 Fakta Menarik Tentang Usain Bolt

Foto Usain Bolt

Usain Bolt adalah sprinter Jamaika yang dijuluki sebagai manusia tercepat di dunia. Berbagai prestasi mencengangkan ia torehkan dari dunia atletik, yang membuat siapa pun kagum pada pria kelahiran 21 Agustus 1986 ini. Sebagai contoh, Usain adalah peraih sembilan medali emas di tiga Olimpiade dan 11 kali menjuarai World Champion. Berbagai rekor fantastis juga ia ukir dan rasanya akan sangat panjang jika diuraikan. So, kami ajak Anda mengupas lima hal menarik dari sosok pria jangkung ini.

1. Saat kecil, Usain Bolt gemar bermain kriket dan sepak bola di jalanan bersama saudaranya. Bolt mengaku bahwa saat masih kecil ia tak bisa memikirkan hal lain selain olahraga.

2. Pablo McNeil, mantan sprinter Olimpiade, pernah melatih Bolt saat ia menjadi sprinter pelajar dan menorehkan banyak prestasi. Keduanya mengembangkan hubungan positif meski McNeil terkadang dibuat frustrasi dengan Bolt yang kurang semangat latihan dan gemar membuat lelucon.

3. Bolt memiliki kecintaan pada tari dan ia sering dideskripsikan sebagai pribadi yang sangat santai dan rileks. Ia juga menyukai musik dan seri video game Call of Duty.

4. Bolt adalah fans berat Manchester United dan mengidolakan Ruud van Nistelrooy. Bolt bahkan pernah diundang menjadi tamu spesial dalam partai final Liga Champions di London yang mempertemukan MU dengan Barcelona.

5. Jika diukur, kecepatan rata-rata Usain Bolt adalah 38,18 km/jam, sedangkan kecepatan terbaiknya adalah 44,72 km/jam!

Leave a Reply