7 Fakta Menarik Tentang Film Happy Feet (2006)

Happy Feet (2006)

Happy Feet adalah film animasi bergenre fantasi musikal yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh George Miller. Sejumlah aktor papan atas diundang untuk menjadi pengisi suaranya, antara lain Elijah Wood, Robin Williams, Hugh Jackman, Brittany Murphy, Nicole Kidman, Hugo Weaving, serta E.G. Daily. Film ini menampilkan kisah unik tentang Mumble, seekor penguin kecil yang punya suara buruk, namun ia punya bakat yang tak pernah diketahui para penguin sebelumnya: tap dancing. Berikut kami hadirkan 7 fakta menarik seputar Happy Feet.

1. Meski bukan penyanyi profesional, Hugh Jackman, Brittany Murphy, Robin Williams, dan Nicole Kidman benar-benar menyanyi sendiri untuk film ini.

2. Awalnya Prince enggan lagunya, “Kiss,” dipakai di Happy Feet. Namun setelah menonton rekaman film ini, ia tak hanya setuju, tapi juga menuliskan sebuah lagu lagi untuk digunakan sebagai closing credit.

3. Di bulan Desember 2006, Nicole Kidman menampilkan screening spesial film ini untuk anak-anak yang sedang dirawat di Sydney Children’s Hospital di kota Randwick.

4. Happy Feet dinobatkan sebagai Film Animasi Terbaik di ajang BAFTA dan Academy Awards.

5. Selain didedikasikan pada beberapa orang, Happy Feet juga didedikasikan pada sosok Steve Irwin si pemburu buaya yang tampil untuk terakhir kalinya di film ini (mengisi suara Trev) sebelum meninggal dunia.

6. Para penari di film ini harus mengenakan kostum sensor motion capture dan headgear khusus untuk memvisualisasikan gerakan penguin.

7. Karakter Norma Jean dan Memphis dinamai sesuai Marilyn Monroe (yang bernama asli Norma Jean Mortensen) dan Elvis Presley (yang tinggal di kota Memphis). Suara dan perangai mereka meniru dua selebriti besar itu.

Leave a Reply