5 Fakta Unik Tentang Lee Jung-shin

Foto Lee Jung-shin

Lee Jung-shin adalah musisi sekaligus aktor Korea yang menjadi bagian dari band CNBLUE. Pria kelahiran 15 September 1991 ini bergabung dengan CNBLUE di tahun 2009 sebagai basis pengganti Kwon Kwang-jin. Di band yang digawangi Jung Yong-hwa itu, Jung-shin juga berposisi sebagai rapper dan backing vocal. Jung-shin tak hanya sibuk manggung, ia juga menjajal bidang lainnya, yakni akting, yang ditandai dengan debut resminya di tahun 2012 lewat penampilan cameo di drama My Husband Got a Family. Berikut lima fakta unik seputar cowok asal Ilsan ini.

1. Akting Lee Jung-shin mulai dipertimbangkan saat ia berperan sebagai Kang Sung-jae di drama KBS2, Seoyoung, My Daughter. Terbukti ia mendapatkan lima nominasi penghargaan sebagai Best New Actor dari tiga ajang berbeda, yakni KBS Drama Awards, Korea Drama Awards, dan Baeksang Arts Awards.

2. Jung-shin sangat aktif di dunia variety show sejak tahun 2011 dan ia paling sering muncul sebagai bintang tamu bersama rekannya, Jung Yong-hwa. Namun konon ia bersahabat paling dekat dengan Kang Min-hyuk.

3. Jung-shin punya kesempatan baik beradu akting dengan sejumlah aktor sarat pengalaman, seperti Choi Ji-woo dan Kwon Sang-woo, dalam drama Temptation. Aktingnya diapresiasi DramaFever yang memberinya gelar Best Rising Star.

4. Tak cuma tampil bersama CNBLUE, Jung-shin juga pernah muncul di video klip lagu “Heart to Heart” milik 4Minute di tahun 2011 silam.

5. Dengan tinggi badan 187 cm, Jung-shin dengan mudah menembus dunia modeling. Selain mengikuti banyak pemotretan majalah, ia juga beberapa kali mengikuti fashion show besar, seperti Seoul’s Fashion Walk.

Leave a Reply