Kim So-hyun dan Keputusannya Berhenti Sekolah

Kim So-hyun Berhenti Sekolah

Karena berbagai proyek terus datang menghampirinya, aktris muda Korea, Kim So-hyun, memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah menengah atas. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan X Sports News, gadis berusia 17 tahun itu mengaku bahwa ia tidak pernah menyesali pilihannya untuk berhenti sekolah. Menurutnya, menyeimbangkan karir dan belajar begitu sulit baginya karena ia tidak bisa fokus dalam melakukan dua hal sekaligus.

“Ketika saya mendapat nilai buruk, saya mulai merasa malu pada diri sendiri. Saat memikirkan itu, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu tiga tahun yang seharusnya saya habiskan di sekolah tinggi untuk akting sebagai gantinya,” ungkap So-hyun.

Ia menambahkan, “Tentu saja, saya tidak yakin dengan keputusan saya pada saat itu. Tapi untungnya saya menerima beberapa proyek bagus setelah itu dan mampu melanjutkan karir saya. Pengalaman syuting saya juga mengandung sesuatu dari kehidupan sekolah, jadi saya tidak merasa seperti ada sesuatu yang hilang. Dan karena saya tidak syuting sendiri, banyak juga kenangan di lokasi syuting.”

Namun, So-hyun mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi seorang psikolog jika diberi kesempatan karena ia suka mendengar masalah-masalah dan memberikan saran. Ia menambahkan bahwa konselor psikologi di sekolahnyalah yang membuatnya menghargai bidang itu.

So-hyun memulai karirnya di industri hiburan pada tahun 2006 ketika menjadi salah satu pemeran dalam Drama City berjudul Ten Minute Minor. Ia mulai terkenal pada tahun 2012 setelah menghidupkan karakter Heo Yeon-woo muda dalam drama TV The Moon That Embraces the Sun.

Leave a Reply