Dua Alasan yang Membuat Comeback 2NE1 Tertunda

 2NE1

Fans tampaknya harus menunggu lebih lama untuk menyaksikan comeback girlband top Korea, 2NE1, karena rekaman album baru mereka kini sedang berhenti. Terlebih lagi, CL dan Dara saat ini sedang sibuk dengan penampilan solo masing-masing. CL sedang menitih langkahnya di AS dan akan menggelar tur AS dan Kanadanya, sementara Dara ditunjuk menjadi juri di acara reality show di TV Filipina.

Keduanya dikabarkan baru akan menyelesaikan proyek solo mereka pada akhir tahun ini. Mereka juga siap untuk mengerjakan sebuah album baru pada tahun 2017. Ada dua alasan mengapa comeback 2NE1 tertunda sampai waktu yang tak bisa ditentukan.

Tur CL di Amerika Utara

Leader 2NE1, CL, memulai tur Amerika Utaranya di New York City pada Sabtu, 29 Oktober 2016. Tur bertajuk HELLO BI+CHES TOUR 2016 ini akan diselenggarakan di sembilan kota di AS dan Kanada.

Menurut Korea Herald, konser dibuka dengan pengantar berupa presentasi audio visual tentang sejarah pribadi CL, dari masa kecilnya, debut musiknya, hingga kiprahnya sekarang. Kemudian rapper cantik bernama asli Lee Chae-rin ini akan ‘meledakkan’ panggung dengan “Fire,” salah satu lagu hits terbaik 2NE1, yang diaransemen ulang untuk penampilan solo.

Susunan lagu yang dibawakan CL adalah kombinasi dari tembang-tembang hits 2NE1 yang sudah diaransemen ulang seperti “I Am the Best,” “I Don’t Care,” “Can’t Nobody,” dan “Falling in Love,” serta karya-karya solo CL sendiri seperti “MTBD,” “The Baddest Female,” “Dr. Pepper,” dan “Lifted.”

Comeback BLACKPINK

Selain tur solo CL di luar negeri, girlband generasi baru YG, BLACKPINK, akan segera melempar dua single terbaru mereka. Berbeda dengan lagu eksplosif dan karismatik mereka sebelumnya, “Boombayah” dan “Whistle,” “Playing With Fire” dan “Stay” diaransemen lebih mellow dengan memamerkan kehebatan vokal para personelnya.

YG Entertainment sibuk mempromosikan BLACKPINK agar mereka bisa setara dengan 2NE1 yang kini tengah menyandang status sebagai salah satu ratu di jagat K-Pop. Mampukah BLACKPINK melampaui 2NE1? Atau justru sang ratu terlalu kuat untuk disungkurkan?

Leave a Reply