Demi Profesionalitas, BLACKPINK Tak Pedulikan Rival

blackpink

Girlband fresh Korea, BLACKPINK, menunjukkan bahwa mereka adalah profesional tulen dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Para gadis cantik itu tidak keberatan ada banyak pesaing dan tidak mempedulikan kompetisi.

Dalam sebuah wawancara dengan Ilgan Sports, mereka ditanyai girlband mana yang mereka anggap sebagai pesaing. Salah satu member, Jennie Kim, menjawab, “Daripada (memikirkan) persaingan, saya percaya bahwa berbagi musik kami dengan sebanyak mungkin orang adalah prioritas besar bagi kami. Kami ingin fokus pada musik kami, bukan kompetisi.”

Anak didik terbaru YG ini sering dibanding-bandingkan dengan girlband fenomenal JYP, TWICE. Banyak orang teringat akan persaingan Girls’ Generation dan 2NE1 -dua girlband terpopuler di awal 2010-an. Warna BLACKPINK dan TWICE sangat berbeda. TWICE memproyeksikan citra girly dan innocent, sementara BLACKPINK lebih eksplosif.

Dalam episode Inkigayo terbaru, TWICE dan BLACKPINK bertemu satu sama lain dan saling menyapa. Banyak orang berpikir bahwa akan ada rivalitas hebat di antara dua girlband ini. Namun, setelah TWICE diumumkan memenangkan posisi teratas selama seminggu, seluruh anggota BLACKPINK membungkuk dan mengucapkan selamat pada sunbae mereka.

BLACKPINK adalah generasi kedua girlband YG Entertainment yang lahir tujuh tahun setelah 2NE1 melakukan debutnya. Setelah waktu yang cukup lama itu, YG kembali mendebutkan girlband baru sambil membangun antusiasme besar tentang pemilihan calon member.

BLACKPINK memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 dengan dua lagu, “BOOMBAYAH” dan “Whistle,” dua lagu yang mengingatkan pada lagu-lagu 2NE1. Mereka baru-baru ini mengadakan comeback pada 1 November dengan lagu yang lebih mellow, “Playing With Fire” dan “Stay,” yang menunjukkan fleksibilitas para anggota.

Para punggawa BLACKPINK juga menanggapi tuduhan bahwa mereka hanya meniru grup sunbae mereka dari agensi yang sama, 2NE1. Alih-alih kecewa dengan perbandingan antara mereka dengan 2NE1, anggota BLACKPINK justru merasa tersanjung dan mengatakan bahwa mereka mendongak pada 2NE1 karena CL dkk adalah pengaruh yang besar bagi mereka.

Leave a Reply