Lima Hal Tak Masuk Akal dari Film X-Men: Apocalypse

x-men-apocalypse

Setelah X-Men: Days of Future Past terbukti menjadi film tersukses secara komersial di franchise X-Men, bisa dimengerti mengapa 20th Century Fox ingin membuat sekuel dengan segera. Mengingat betapa cepatnya sutradara Bryan Singer dan penulis skenario Simon Kinberg membuat X-Men: Apocalypse bersama-sama, tidaklah mengherankan jika hasil akhirnya terlihat cukup berantakan.

Mengingat film ini sudah cukup lama dirilis di bioskop, kritikus memiliki kesempatan untuk mengulas beberapa hal di film X-Men: Apocalypse yang membuatnya cukup tidak masuk akal. Berikut ulasannya.

==o==

Kembalinya Moira MacTaggert

moira-mactaggert

Mengapa Moira MacTaggert kembali di film Apocalypse? Ia adalah karakter minor di film X-Men: First Class, begitu kecil perannya hingga ia bahkan tidak kembali di film berikutnya, Days of Future Past. Karakternya begitu mudah diingat hingga penonton biasa mungkin juga akan bingung dengan kemunculan tiba-tiba Rose Byrne di film X-Men terbaru. Tetapi meski kita kesampingkan porsi perannya sambil mempertimbangkan semua kontribusinya di film terbaru, pertanyaan yang muncul masih sama: kenapa ada Moira MacTaggert di Apocalypse?

Siapa pun bisa saja berperan sebagai pasangan romantis Charles Xavier (dan plot itu bisa dibuat lebih simpel jika wanita impian Charles bukanlah seseorang yang pikirannya telah ia hapus). Tampaknya, peran MacTaggert di Apocalypse hanyalah sebagai pelengkap dan pemanis dalam daftar pemeran utama yang sebenarnya sudah sangat besar dan ‘sesak’.

Penuaan

x-men

Jika Anda berpikir Days of Future Past yang berlatar belakang di masa depan dan di tahun 1973 itu punya masalah tentang penuaan -masalah yang membuat franchise X-Men memajukan timeline satu dekade setelah First Class dan karakter yang muncul hampir tak terlihat menua- maka Apocalypse membawa masalah ini ke tingkat yang baru. Wolverine dan Mystique terlihat cukup baik karena mereka tidak menjadi tua, tapi apa alasan karakter ‘normal’ lainnya yang tak terpengaruh proses penuaan untuk tidak ikut menua?

Bagaimana Anda menjelaskan fakta bahwa usia dan penampilan fisik Charles, Erik, Hank, dan lainnya tampaknya hanya bertambah lima tahun dalam 21 tahun (First Class berlatar belakang di tahun 1962 dan Apocalypse di tahun 1983)? Jika para karakter ini berusia 20-an dan 30-an di First Class, maka mereka secara logis harusnya sudah berusia 40-an dan 50-an di Apocalypse. Namun mereka justru terlihat hampir sama segar seperti penampilan mereka di tahun 1962. Makeup sebenarnya bisa didayagunakan, tapi Bryan Singer tampaknya tidak mengusahakan apa-apa mengenai masalah ini.

next

Leave a Reply