Legend of the Blue Sea Incar 10 Juta Penayangan

legend-of-the-blue-sea

Serial drama fantasi terbaru Lee Min-ho, Legend of the Blue Sea, siap untuk mengikuti kesuksesan besar yang pernah dinikmati oleh drama KBS, Descendants of the Sun. Serial SBS ini diharapkan bisa mendapatkan 10 juta view selama siaran di minggu keduanya.

Legend of the Blue Sea memulai debutnya dengan perolehan rating TV dua digit yang mengesankan, yang membuatnya menguasai slot drama primetime Rabu-Kamis. Dirilis pada 16 November, episode perdana serial ini telah ditonton 2,2 juta kali di wilayah Seoul Metropolitan, menurut pengumuman SBS yang dikutip oleh outlet berita Korea News1.

Pencapaian itu jelas lebih tinggi dari jumlah penayangan saat pemutaran perdana drama KBS Descendants of the Sun serta megadrama SBS My Love from the Star. Dua serial populer tersebut masing-masing mencatatkan rekor penayangan 1,45 juta dan 1,77 juta.

Namun, drama-drama tersebut kemudian memperoleh 10 juta penayangan di wilayah metropolitan Seoul dan 20 juta penayangan di seluruh Korea Selatan pada episode kelima. Legend of the Blue Sea diharapkan bisa mengikuti tren yang sama dan akan mencapai target 10 juta penayangan di Seoul pada episode keempat.

Keberhasilan besar episode pertama drama fantasi ini dapat dikaitkan dengan para pemain berbakat dan plot menarik yang diusungnya. Legend of the Blue Sea menandai comeback Lee Min-ho dan rekan bintangnya, Jun Ji-hyun, di layar drama TV. Fans terakhir melihat mereka di tahun 2013, masing-masing lewat drama The Heirs dan My Love from the Star.

Sementara itu, Legend of the Blue Sea episode 2 meraih rating TV yang lebih rendah dibandingkan dengan episode premier. Ditayangkan pada Kamis (17/11), episode tersebut meraup rating 15,1 persen, menurut Nielsen Korea, seperti dikutip oleh Newsis.

Meskipun sedikit turun dari pencapaian rating sebelumnya, 16,4 persen, drama SBS ini jelas masih sanggup mempertahankan posisi teratas di antara drama-drama pesaing. Serial KBS Oh My Geum Bi meraih rating pemirsa sebesar 6,5 persen, sedangkan drama MBC Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mencatatkan rating TV sebesar 3,3 persen.

Leave a Reply