5 Fakta Menarik Tentang Jo Bo-ah

jo-bo-ah

Jo Bo-ah adalah aktris Korea kelahiran 22 Agustus 1991 yang paling dikenal lewat penampilannya dalam dua drama, yakni Shut Up Flower Boy Band dan The Idle Mermaid. Aktris asli Daejeon ini pertama kali berakting dengan tampil cameo di sitkom I Live in Cheongdam-dong yang disiarkan jTBC di tahun 2011. Karir Bo-ah mengalir perlahan hingga pada tahun 2014 ia dipercaya membintangi serial tvN, The Idle Mermaid, yang sayangnya harus dipotong episodenya karena ratingnya rendah. Tapi sorotan diberikan pada Bo-ah dan ia pun diberi lebih banyak peran, seperti di drama Missing Noir M, All About My Mom, Monster, hingga yang terbaru Sweet Stranger and Me. Berikut lima fakta unik tentangnya.

1. Jo Bo-ah dikenal pula dengan nama Cho Bo-ah. Lulusan Universitas Sungkyunkwan ini punya seorang adik perempuan yang empat tahun lebih muda darinya.

2. Di awal karir, Bo-ah pernah didaulat menjadi host program audisi Made in U di jTBC dan tampil di drama produksi Korea-Jepang, Koisuru Maison alias Rainbow Rose.

3. Sejauh ini, Bo-ah baru sekali bermain film, yakni di film thriller romantis tahun 2014, Innocent Thing, yang ia bintangi dengan aktor flamboyan, Jang Hyuk.

4. Salah satu peran tersukses Bo-ah adalah sebagai Jang Chae-ri di drama KBS2, All About My Mom. Atas perannya itu, ia memenangkan dua dari empat nominasi penghargaan yang diraihnya dari KBS Drama Awards dan Grimae Awards.

5. Selain berakting di layar drama, Bo-ah juga pernah membintangi video klip, yakni MV “Remember That” milik BtoB yang dirilis pada tahun 2016.

Leave a Reply