7 Fakta Menarik Tentang Shia LaBeouf

Shia LaBeouf

Shia Saide LaBeouf adalah aktor asal Los Angeles yang paling dikenal para moviegoer lewat perannya sebagai Sam Witwicky di film-film Transformers. Aktor yang lahir pada 11 Juni 1986 ini sudah berakting sejak tahun 1998 dan pernah pula menyutradarai film. Tahun 2007 menandai awal meroketnya karir LaBeouf setelah ia dikasting di dua film yang sukses secara komersial, Disturbia dan Surf’s Up. Tak hanya Transformers, LaBeouf juga dikenal penampilannya di berbagai film, seperti Wall Street: Money Never Sleeps, Lawless, The Company You Keep, dan lain sebagainya. Berikut tujuh fakta tentangnya.

1. Shia LaBeouf adalah putra tunggal dari Shayna, seorang penari dan ballerina yang berubah menjadi seniman visual dan desainer perhiasan pakaian, serta Jeffrey Craig LaBeouf, seorang veteran perang Vietnam yang punya banyak pekerjaan. Orangtua LaBeouf akhirnya bercerai, terutama disebabkan problem keuangan.

2. Di usia 10 tahun, LaBeouf sudah bekerja di klub komedi sebagai komika.

3. LaBeouf mengaku bahwa awalnya ia ingin menjadi aktor karena kondisi keuangan keluarganya yang buruk, bukan semata-mata karena ingin mengejar karir akting.

4. Salah satu hobi LaBeouf adalah bermain drum dan membuat film independen bersama teman-temannya.

5. LaBeouf pernah mengalami kecelakaan mobil di tahun 2008 yang membuat tangannya cedera hingga harus dioperasi secara intensif selama empat jam. Cederanya itu sempat mengganggu jalannya produksi film Transformers: Revenge of the Fallen. Beruntung ia bisa pulih beberapa minggu lebih cepat dari perkiraan.

6. Surat izin mengemudi LaBeouf ditarik pada tahun 2009 sebagai akibat penolakannya untuk mengikuti tes darah untuk mengukur kandungan alkohol dalam tubuhnya menyusul kecelakaan yang menimpanya di tahun 2008.

7. LaBeouf beberapa kali berurusan dengan polisi, salah satunya adalah karena ia pernah mengancam tetangganya menggunakan pisau setelah mobil tetangganya itu menghalangi jalannya. Si tetangga yang sedang ngobrol dengan pacarnya tak mengindahkan klakson dari LaBeouf dan ia pun menabrakkan mobilnya ke mobil tetangga. Setelah beradu mulut, LaBeouf keluar dan beberapa waktu kemudian ia mendatangi rumah tetangganya dengan membawa pisau dapur.

Leave a Reply